Pendidikan

Ratusan Siswa Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di MAN 4 Pekanbaru

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ratusan siswa antusias mengikuti vaksinasi massal di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pekanbaru, Jumat (15/10/2021).

Kepala Kemenag Kota Pekanbaru yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Pekanbaru  Abdul Wahid menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya dari Kemenag Kota Pekanbaru untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para siswa madrasah di Pekanbaru yang sudah menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Sebanyak 335 Siswa madrasah mengikuti vaksinasi covid 19 yang digelar oleh MAN 4 Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta Pukesmas Muara Fajar dan Pukesmas Rumbai Bukit,"Ungkapnya

Lebih lanjut Abdul Wahid juga menghimbau kepada siswa/i agar sebelum vaksinasi untuk terlebih dahulu sarapan untuk menambah daya tahan imun tubuh agar lebih kuat.

"Sebelum vaksinasi siswa madrasah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis,"tambahnya.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru H. Agus Salim, MA yang di wakilkan oleh KTU MAN 4 Pekanbaru Endang Dianita, mengapresiasi pelaksanaan program vaksinasi di madrasah, hal ini sebagai persiapan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di madrasah.

" MAN 4 Pekanbaru mendukung program pemerintah dalam vaksinasi bagi siswa, hal ini untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. Dan penyebaran cluster-cluster baru bagi dunia Pendidikan,"tutupnya.