Lingkungan

Kadis LH Kembali Pimpin Normalisasi Parit Samping Kantor Bupati

ROHIL, RIAULINK.COM - Setelah selesai membersihkan parit 3 Jalan Makmur menuju ke perkuburan di jalan Pusara Hilir, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil Kembali melakukan normalisasi Parit yang berada di samping kantor Bupati Rohil Batu Enam, Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kadis LH Suwandi Ssos, Jumat (15/10/2021).

" Alhamdulillah untuk normalisasi parit 3Jalan makmur menuju ke perkuburan di jalan Pusara Hilir, itu sudah selesai kami lakukan dalam jangka waktu 1 Bulan, kami sudah bisa menggali lebih kurang 6 Kilo, dan tadi saya lihat dilokasi debit airnya cukup tinggi, deras dan lancar, Dan alhamdulillah masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah merespon, dan juga sudah bertindak atas laporan masyarakat ada beberapa Minggu yang lalu," Ungkap Suwandi.

Dan Hari ini, Sesuai dengan arahan Pimpinan untuk kembali melakukan normalisasi di parit Disamping kantor Bupati Rohil, dan juga dari simpang kantor Bupati Sampai ke taman budaya menuju ke Mularejo, yang lebih kurang panjangnya 2 Kilo.

Ini juga permintaan masyarakat yang bertempat tinggal di Batu Tujuh, termasuk juga masyarakat yang bercocok tanam yang memanfaatkan lahan Pemda untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga, yaitu dengan bercocok tanam padi, dan juga palawija lainnya, seperti pisang, ubi, cabe dan sebagainya.

" Alhamdulillah, tadi ada beberapa warga yang kami jumpai, mereka juga sangat terbantu dengan adanya Normalisasi yang kami lakukan pada hari ini, mudah mudahan nanti dalam waktu 2 Sampai 3 hari ini bisa selesai dikerjakan Sampai ke taman budaya menuju ke Mularejo, sehingga nanti air yang mengenangi rumah warga bisa cepat kering," Sebut Suwandi.

Kemudian juga dilahan pertanian bisa mengalir dan bisa sampai muara sungai Rokan, yang panjangnya lebih kurang 2 kilo, dan ini memang ada kegiatan PU dari Parit proyek Batu Tujuh menuju ke samping Kantor Bupati sudah selesai, dan kami menyambung Kegiatan yang sudah dilakukan oleh Pu tersebut.