Olahraga

Vanessa Kembali Sumbang Emas, Lengkapi Raihan 21 Emas Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Satu emas kembali dipersembahkan oleh Vanessa Evato, atlet andalan Riau di Cabang Olahraga (Cabor) renang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Kamis (14/10/2021).

Vanessa Evato mendapatkan emas di nomor 50 meter gaya dada. Dengan raihan ini, dalam PON Papua Vanessa sudah mempersembahkan 2 emas 1 perak dan 1 perunggu.

Selain emas, cabor renang Riau juga menambah medali perak dari Azzahra Permatahani dari nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri.

"Dengan raihan emas dari Vanessa, melengkapi 21 medali emas Riau di PON XX Papua dan bertahan di peringkat 8," ujar Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau, Deni Ermanto, Kamis (14/10/2021).

Deni menyatakan bahwa secara keseluruhan Riau mencapai target dalam perolehan medali emas yakni 21 medali emas.

"Meskipun secara peringkat turun, namun untuk medali emas Riau meningkat dibandingkan PON XIX Jawa Barat yang hanya mengoleksi 18 medali emas," Cakapnya.

Deni yang juga Sekum KONI Riau ini menyebutkan meski mencapai target, akan tetap ada evaluasi terhadap cabang olahraga. Baik yang berhasil maupun yang belum berhasil.

"Kita akan evaluasi setiap cabang olahraga. Namun KONI tetap berbangga dengan hasil yang diraih," sebutnya.

Selain itu, mewakili Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf, Deni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus cabang olahraga, official, para atlet dan juga pihak keamanan ya g telah mensukseskan keikutsertaan Riau pada multi event empat tahunan ini.