Politik

Belum Mengundurkan Diri dan Kembalikan KTA, PAN akan Minta Klarifikasi Irwan Nasir yang Resmi Gabung Nasdem

PEKANBARU  RIAULINK.COM - Sekretaris DPW PAN Riau, Sahidin mengatakan bahwa dia baru mengetahui dari sejumlah informasi bahwasanya Mantan Ketua PAN Riau, Irwan Nasir resmi bergabung ke Nasdem.

Padahal, kata Sahidin seperti dilansir dari laman Cakaplah.com, Kamis (14/10/2021), Irwan Nasir sampai saat ini belum ada menyerahkan surat pengunduran diri ke PAN.

"Beliau belum ada kirim surat pengunduran diri, dan belum ada mengembalikan KTA. Jadi kita akan tabayyun dulu ke beliau," kata Sahidin.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, bahwa bagi PAN, Irwan Nasir saat ini masih sebagai kader, maka akan diminta klarifikasi terlebih dahulu.

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem membuat kejutan. Dalam Rakorwil yang berlangsung sejak kemarin sampai masih belangsung malam ini, Rabu (13/10/2021), secara resmi DPW Partai Nasdem memperkenalkan dua orang kader baru mereka.

Menariknya kedua kader baru tersebut adalah mantan kepala daerah dan mantan ketua partai besar di Riau. Yakni mantan Gubernur Riau yang juga merupakan mantan ketua Golkar Riau, Annas Maamun, dan mantan bupati Meranti, Irwan Nasir yang juga merupakan mantan ketua DPW PAN Riau.

Dua tokoh politik Riau tersebut langsung dipakaikan jaket kebanggaan Nasdem oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, dan Ketua DPW Nasdem Riau, Willy Aditya.

"Iya, barusan diperkenalkan secara resmi. Selamat bergabung Kakak Irwan Nasir dan Kakak Annas Maamun," kata Ketua Bapilu Nasdem Riau, Dedi Haryanto .