Politik

Kepengurusan Baru DPC PKB Inhil Terima SK Penetapan

INHIL, RIAULINK.COM - Kepengurusan baru Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima Surat Keputusan (SK) penetapan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Rabu (13/10/2021) di Pekanbaru. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum bidang Ideologi dan Kaderasi DPP PKB, Hanif Dhakiri.

SK kepengurusan DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir periode 2021-2026 itu, diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Iwan Taruna didampingi oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Muammar AR dan Bendahara DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Adhitiya Ramadhan Putra.

Serah terima SK Penetapan tersebut dilakukan di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Riau. Tampak hadir Ketua DPW PKB Provinsi Riau, Abdul Wahid, Ketua Harian DPW PKB Riau, H Dani M Nursalam dalam penyerahan SK tersebut.

Dalam kesempatan itu, DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir juga menandatangani komitmen kinerja DPC PKB se-Provinsi Riau.

"Komitmen tertulis ini yang nantinya akan menjadi dasar bagi kami DPC PKB Inhil dalam merumuskan program kerja. Jadi, komitmen ini fokus kita," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir melalui sambungan seluler usai menerima SK Penetapan.

Terdapat 40 butir komitmen yang akan direalisasikan oleh DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir ke depan. Butir-butir komitmen itu mencakup hal-hal yang berkenaan dengan administrasi partai, perkaderan dan hubungan antar lembaga.

"Umumnya itu, meski masih ada poin lain yang menjadi fokus. Kami optimis bisa merealisasikan seluruh komitmen ini. Bahkan, beberapa butir komitmen sudah berjalan dan direalisasikan sebelum penandatanganan komitmen," kata Iwan.

Iwan berharap dengan telah diterimanya SK Penetapan Kepengurusan ini, seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir dapat lebih termotivasi dalam menjalankan perannya.

"Semoga lebih termotivasi, kekompakan tetap terjaga. Tugas yang menanti ke depan masih banyak. Masih banyak upaya yang harus dilewati dalam merealisasikan komitmen kepartaian dan segenap tantangan yang menghadang nantinya," tutur Iwan.