Hukrim

Berkunjung ke Rohil, Kapolda Riau Pimpin Apel Patroli Berakala Besar

ROHIL, RIAULINK.COM - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SIK MSi melakukan kunjungan kerja ke Rohil. kedatangan Orang Nomor 1 Provinsi Riau tersebut disambut oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto SH SIK, Rabu (13/10/2021) di Mapolres Rohil Jalan Lintas Riau- Sumut, Ujung Tanjung.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SIK MSi Pimpin Langsung apel berskala besar penanganan objek vital nasional. Apel laksanakan di halaman Mapolres Rohil, Apel diikuti oleh Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, Wakapolres, Danyon B Pelopor Polda Riau, TNI, Satpol PP, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para camat, para Forkopimda, dan sejumlah personil dilingkungan Polres Rohil.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau, menyampaikan, bahwa tujuannya adalah untuk memastikan sejauh mana Kabupaten Rohil cara penanganan pengamanan. "Hari ini Kapolres melaporkan melakukan patroli skala besar untuk memastikan objek vital nasional di wilayah hukum Kabupaten Rohil, dan sejauh ini terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," kata Agung.

Kapolda memerintahkan kepada seluruh personil, khususnya yang dilibatkan dalam patroli skala besar untuk bisa jadi pengayom ditengah masyarakat. "Tentunya dengan demikian akan terpeliraha Kamtibmas kearah yang lebih baik," kata Agung.

Tidak lupa Kapolda berharap dengan kehadiran Pertamina Hulu Rokan ( PHR ) di wilayah Kabupaten Rokan Hilir bisa berkontrubusi menciptakan lapangan kerja dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Rokan Hilir. "Saya yakin dan percaya Rokan Hilir kedepannya akan lebih berjaya selagi kita terus bersama - sama untuk membangunnya," harap Kapolda.

Kapolda menjelaskan, bahwa salah satu objek Vital Nasional di Rokan Hilir yaitu adanya pengerjaan dilakukan PHR beserta subkontrak nya. "Sejauh ini berjalan tertib aman dan lancar, dan saya yakin kedepan akan lebih baik," tutup Kapolda. 

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK mengucapkan terimakasih dan penghormatan setinggi-tingginya atas kunjungan Kapolda Riau di Mapolres Rohil. "Tentunya arahan dan petunjuk diberikan akan menjadi motifasi bagi saya beserta jajarannya untuk kearah lebih baik lagi," ungkap Nurhadi.

Senada diungkapkan Bupati Rohil Afrizal Sintong. Dikatakannya, bahwa selama ini Pemkab Rohil bersama seluruh Stacholder terus saling bersinergi. "Tentunya dengan hubungan baik ini, kedepan Rokan Hilir yang kita cintai ini akan lebih berjaya dan semakin kondusif kedepannya," kata Afrizal.

Acara dilanjutkan pelepasan personil yang menjalankan patroli skala besar oleh Kapolda Riau didampingi Bupati dan Kapolres Rohil. Kemudian dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, dan terkahir acara dilanjutkan di aula tunggal Panaluan tentang pencanangan aplikasi Bersama Selamatkan Riau ( BSR ) dari Virus Covid 19. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SIK MSi juga berkesempatan untuk meresmikan Drive Thru yang berada didepan kantor kapolres Rohil.

Kapolda mengatakan layanan ini sebagai salah satu bentuk upaya polri untuk mendukung Program Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Rohil untuk memberikan layanan yang berbasis digital.

" Drive Thru yang pertama di Provinsi Riau merupakan salah satu bentuk pelayanan terpadu polres Rohil agar masyarakat Rohil lebih mudah mendapatkan pelayanan pembuatan SIM, melakulan pembayaran pajak tahun an kendaraan, laporan kehilangan barang serta pembuatan SKCK melalui aplikasi digital," Jelasnya.