Ekonomi

Wabup Meranti: Pengelolaan Zakat Harus Lebih Tertib

MERANTI, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar secara langsung membuka acara Pelatihan Badan Amil Zakat Nasional Di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Rabu,(13/10/2021).

Turut hadir Wakil Kepala Baznas Provinsi Riau Bapak Dr. Yahanan, M.Sy, Kepala Baznas Kab. Kep. Meranti Bapak Sunarto, S.Ag, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kep. Meranti Bapak Drs. H. Sulman, Kabag Ekonomi, Kabid Linmas Satpol-PP, Ketua MUI Kepulauan Meranti. 

Peserta yang mengikuti perwakilan UPT Amil Zakat sembilan Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Disampaikan Wakil Bupati Meranti H Asmar melalui pelatihan ini Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti diharapkan agar dapat secara intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, serta membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat. Dan diharapkan juga kedepan pengelolaan zakat di Kabupaten ini dapat lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran. 

"Baznas Meranti harus aktif dalam meningkatkan Pengelolaan Zakat, sehingga masyarakat Meranti akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat," ujar Asmar.