Internasional

Tak Divaksin Covid, Presiden Brasil Tak Bisa Nonton Pertandingan Sepak Bola

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. (Foto: Reuters)

RIAULINK.COM - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, tidak diizinkan menonton langsung pertandingan liga antara Santos dan Gremio. Ini karena, klub tuan rumah, Santos menetapkan aturan penonton harus mereka yang sudah divaksin Covid atau hasil tes PCR negatif.

Hal ini disampaikan Presiden Bolsonaro, Minggu (10/10/2021). Dia memang penggemar sepak bola.

"Saya ingin menonton pertandingan Santos. Tapi mereka mengatakan Anda harus divaksinasi. Mengapa?" kata Bolsonaro dalam sebuah video yang diposting di situs portal berita Metropoles.

Presiden Bolsonaro memang orang yang menolak divaksinasi dengan alasan memiliki antibodi karena sudah tertular Covid-19. Dia juga mendorong orang lain untuk mengikuti jejaknya.

Tidak jelas apakah Bolsonaro mencoba pergi ke pertandingan atau apakah keluhannya hanya bersifat umum tentang perlunya 'paspor vaksin'.

Seorang juru bicara Santos mengatakan, klub belum ditemui oleh tim presiden. Selain itu, semua penggemar harus mengikuti peraturan sanitasi negara.
Sebagai informasi, lebih dari 600.000 orang telah meninggal karena Covid-19 di Brasil.

Sebelumnya, Presiden Bolsonaro juga terpaksa menyantap pizza di trotoar Kota New York, Amerika Serikat, pada Minggu (19/9/2021) malam waktu setempat. Dia tak bisa masuk restoran-restoran di New York karena belum divaksin Covid-19.