Sosial

Kapolsek Merbau Bersama Jajaran Kunjungi Bocah yang Sempat Viral di Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Sepekan terakhir Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sempat dihebohkan dengan Postingan di Media Sosial yakni salah satu anak di desa Tanjung Pisang yang menderita Hepatitis. 

Walaupun dikabarkan Anak yang mengalami penyakit peradangan pada hati atau liver ini akan dibawa ke RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Selasa, (11/10/2021) untuk mendapatkan Perawatan. Tidak lepas rasa kebersamaan yang dilakukan oleh Aparat dari Kepolisian Polsek Merbau hari ini (Senin,red) pagi.

Yang mana Personil Polsek Merbau yang dipimpin oleh Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG, S.H, SIK MH melalui Kapolsek Merbau IPTU Saharudin Pangaribuan SH membawa anggotanya untuk melihat kondisi anak yang menderita Hepatitis di jalan lintas, desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu.

"Alhamdulillah, Uang beserta Sembako yang kami bawa dan kami serahkan ini merupakan dari hasil Iuran para anggota Polsek Merbau. Alhamdulillah, kami bisa meringankan beban adik kita ini dan Mudah-mudahan adik kita Ahmad Amirol besok dikabarkan akan dibawa ke RSUD Meranti untuk mendapatkan Perawatan," kata Kapolsek Merbau IPTU Sahrudin Pangaribuan SH kepada Riaulink.com.

Kehadiran Personil Polsek disampaikan Kapolsek, langsung disambut oleh orang tua dari Ahmad Amirol yakni Efendi dan ibu Asnah serta kades Tanjung Pisang Seliyanto. Yang mana kami melihat anak mereka berumur 15 tahun itu hanya terbaring di rumah dengan kondisi yang sangat mengharukan.

"Setelah sekitar 30 menit kami berbincang-bincang dengan orang tuanya, kami langsung menyerahkan bantuan dan langsung bertolak kembali ke Mapolsek. Memang bantuan ini tidak seberapa, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Polri atau Personil Polsek Merbau untuk meringankan beban keluarga bapak Efendi," jelasnya.

Adapun Anggota Polsek Merbau yang ikut menyalurkan bersama Kapolsek ke rumah Ahmad Amirol yakni, Ps. Kanit Intelkam Polsek Merbau BRIPKA Erianto, Bhabinkamtibmas Polsek Merbau BRIPKA Rinaldo, Bhabinkamtibmas Polsek Merbau BRIPKA Sisunardi, dan Banit Intelkam Polsek Merbau BRIPTU Naufal Fickri Ishak.