Olahraga

Diikuti 32 Tim, Turnamen Futsal Bupati Rohil Cup 2021 Resmi Dibuka

ROHIL, RIAULINK.COM - Mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, Asisten l  Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs. Fery H Parya membuka secara langsung Turnamen Futsal Bupati Rohil Cup 2021, yang diikuti Sebanyak 32 Tim yang berasal dari seluruh Kabupaten Rokan Hilir. Acara tersebut diselenggarakan di GOR Batu Enam, (10/10/2021).

Ketua AFK Rohil Sutrisno dalam sambutan nya mengatakan, turnamen Bupati cup 2021 tersebut perdana dilaksanakan dan bekerjasama antara AFK dengan Karang Taruna Rohil.

Dijelaskan Sutrisno, bahwa Sejak dibuka pendaftaran peserta yang mengikuti ada sebanyak 40 tim yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen tersebut. Namun katanya, sesuai dengan kesepakatan, peserta yang diterima hanya sebanyak 32 tim.

Sementara anggaran pelaksanaan turnamen itu sendiri sebut Sutrisno, berasal dari Pemda Rohil serta dari para sponsor. dan Untuk para pemenang turnamen nantinya, AFK akan memberikan hadiah berupa uang tunai dan trophy dengan rincian juara l mendapatkan uang tunai Rp 7 juta + trophy, juara ll mendapatkan uang tunai Rp 5 juta + trophy, juara lll uang tunai Rp 1 juta + trophy serta pemain terbaik.

“Selamat bertanding, raih kejuaraan dengan sportivitas, ” katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil yang diwakili Asisten l Fery H Parya dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi kepada AFK bersama karang taruna yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut.

Turnamen ini sebutnya, selain ajang pertandingan, juga bertujuan untuk mencari atlet yang berprestasi. Dimana katanya, seluruh cabang olahraga raga berada dibawah binaan Koni yang bersinergi dengan Dispora untuk membangun prestasi olahraga yang ada di Rohil salah satunya adalah futsal.

“Atas nama Bupati, saya membuka secara resmi turnamen piala Bupati Rohil tahun 2021 untuk cabang futsal,” sebutnya.

Asisten juga mengingatkan seluruh tim yang bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dan menjadikan turnamen tersebut sebagai tontonan yang menarik.

“Selamat bertanding, mari jaga dan junjung tinggi sportivitas, jadikan pertandingan ini menjadi tontonan yang menarik, kepada wasit laksanakan tugas dengan baik, ini adalah even pasti ada yang kalah dan menang, kita semua harus saling bersinergi baik individu maupun tim, ” pungkasnya.

Pembukaan turnamen futsal tersebut tampak dihadiri Ketua Koni Muktar Lutvie, Ketua umum PSSI Habib Nur, Danposal Bagansiapiapi serta beberapa unsur lainnya.