Metropolis

Gubernur Riau akan Berkunjung ke Meranti, Ini Agendanya

MERANTI, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi akan hadir di Kepulauan Meranti dalam agenda kunjungan kerja (kunker). Kehadiran Gubri di kabupaten bungsu di Riau itu dijadwalkan besok, Sabtu (9/10/2021). 

Kehadiran rombongan Syamsuar dijadwalkan tiba di Kota Sagu sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya di Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat, dilanjutkan dengan penanaman bibit padi di desa setempat. 

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, selesai penanaman bibit padi, dilanjutkan dengan peninjauan pengerusan garis pantai di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir. Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WIB setelah tiba di Desa Tanah Merah dilanjutkan peninjauan baru kemudian kembali ke Desa Bina Maju untuk makan siang sekitar pukul 12.20 WIB. 

Selanjutnya sekitar pukul 13.20 WIB menuju ke Pesantren Darul Fikri, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, sekitar 13.40 WIB kunjungan ke Pesantren Darul Fikri sekaligus pemberian bantuan Al-qur'an dan masker. Usai kegiatan rombongan kembali ke Hotel Indobaru, Selatpanjang. 

Kemudian, sekitar pukul 19.30 WIB, dilanjutkan agenda makan malam sekaligus silaturahmi bersama tokoh masyarakat, usai pertemuan baru dilanjutkan istirahat di Hotel Indobaru. Kemudian Gubri jadwalkan akan kembali ke Pekanbaru pada Minggu (10/10/2021) siang. 

Demikian informasi ini disampaikan Kabag Humas Prokopim Kepulauan Meranti, Afrinal Yusran SIp, Jumat (8/10/2021) siang. 

"Kalau tidak ada halangan, Insya Allah pak gubernur dan rombongan akan tiba pagi besok dan akan kembali ke Pekanbaru Minggu siang," ujar Yusran. 

Diakui Yusran, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kehadiran orang nomor satu jajaran Pemprov Riau itu. 

"Saat ini kita tengah mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan itu nanti, mudah-mudahan tidak ada halangan dan beliau bisa hadir," harapnya.