Riau

Bupati Harapkan Festival Kuliner Jadi Icon di Inhil

RIAULINK.com - Bertempat di Jl. Swarna Bumi dilaksanakan Festival Kuliner Kabupaten Indragiri Hilir TH 2019, Minggu (13/01/2019) pagi yang dihadiri langsung Bupati HM. Wardan dan Istri, Ketia Komisi IV DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda, Komunitas pemuda dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. 

Kegiatan ini terlaksana berkat inisiatif Pemuda dan Mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Inhil dan disamping itu Festival Kuliner ini bagi pelaku usaha merupakan wadah untuk memperkenalkan produk mereka. 

Selain itu, Kegiatan Festival Kuliner dan Car Free Day pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Sosialisasi Pemilu damai, panggung Komunitas diikuti Kelompok Komunitas serta pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Inhil. 

Festival Kuliner Inhil TH 2019 juga diisi dengan menampilkan Senam tri Em dari Forum Anak Inhil di bawah binaan DP2KBP3A, senam genre, madihin, karnaval, yel-yel Polisi Cilik Inhil, deklarasi Kaum Millenial, jelajah kuliner, senam bersam dan ditutup dengan Door Prize. 

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM. Wardan yang diwawancarai awak media saat Melihat stand-stand ikut memeriahkan Festival Kuliner Inhil TH 2019 mengatakan, kegiatan yang ditaja generasi muda ini sangat bangus untuk dikembangkan, kalau perlu kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap hari minggu. 

Untuk itu kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata untuk ditata dengan baik dengan mengatur jadwal komintas yang melaksanakan kegiatan setiap hari minggu dengan melibatkan seluruh masyarakat.

"Karena, banyak sekali manfaatnya salah satunya pengembangan ekonomi. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk menampilkan produk ditempat ini disamping melaksanakan kegiatan seni dan olahraga disini sehingga kedepan lokasi ini menjadi ikon Kabupaten Inhil," katanya. 

Usai pembukaan Festival Kuliner Inhil dilanjutkan dengan peninjauan stand dan kelompok-kelompok yang ikut memeriahkan kegiatan ini oleh Bupati dan rombongan.