Lingkungan

Kepala DLH Rohil Hadiri Peringatan Hari Ozon Sedunia

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi Ssos mewakili Bupati Rohil Afrizal menghadiri acara Hari Ozon Sedunia di Provinsi Riau, Rabu (6/10/2021) yang dilaksanakan di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Tahura SSH) Siak. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, MSi.

Dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia tersebut, Provinsi Riau melaksanakan serangkaian acara yaitu penaburan benih ikan patin, penanaman pohon, serta memberikan penghargaan untuk Satya Lestari Bumi, lomba kota bersih, dan juga penyerahan piagam untuk sekolah Adiwiyata Provinsi Riau.

Untuk lomba kota bersih tersebut Kabupaten Siak meraih peringkat 1, sedangkan untuk Peringkat 2 diraih Kabupaten Bengkalis, dan  Kabupaten Palalawan Peringkat 3, Kabupaten Rokan Hilir Peringkat 4, untuk Kabupaten Kampar 5, dan Kuansing Peringkat 6.
untuk lomba kota bersih tersebut yang dinilai adalah Ibu kota Kabupaten Kota/Kota.

Sementara itu, untuk sekolah Adiwiyata ada 7 sekolah yang menerima penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi, Adapun penerima penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan ( Adiwiyata) Untuk Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 adalah sebagai berikut :

SD Negeri 003 Sungai Bakau, SD negeri 004 Bagan Timur, SD negeri 008 Bagan Punak, SD negeri 009 Suka Jadi Pujud, SMP negeri 1 Bangko, SMP negeri 2 Rantau Bais, dan SMA negeri 1 Bagan Sinembah. Dan penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar MSi.

"Semoga untuk kedepan Bagansiapiapi sebagai Ibukota akan terus berbenah, dan memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam rangka mengelola lingkungan agar apabila ada penilaian, baik itu lomba kota bersih tingkat provinsi, maupun Adipura dapat meraih peringkat yang lebih baik lagi," Ungkap Suwandi.