Kesehatan

Jumlah Pasien Sembuh Meningkat, Saat Ini Hanya Tinggal 12 Pasien Covid-19 di RS Arifin Ahmad

Ilustrasi. Int

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad provinsi Riau hanya tinggal merawat 12 pasien positif COVID-19.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi MARS mengatakan, seiring dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien COVID-19 di Riau. Hal tersebut juga berdampak pada berkurangnya pasien COVID-19 yang menjalani perawatan dirumah sakit.

"Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Arifin Achmad tinggal 12 orang. Jumlah ini sudah jauh berkurang," kata dr Nuzelly, Selasa (5/10/21).

Dirincikan dr Nuzelly, ke 12 pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad tersebut terdiri dari empat pasien yang menjalani perawatan di ruang ICU. Dan delapan pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi COVID-19.

"Kita berharap pasien COVID-19 yang sembuh terus meningkat, sehingga keterisian ruang perawatan di rumah sakit juga terus berkurang," harapnya

Namun demikian, dengan masih adanya pasien positif COVID-19 di Riau, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat beraktivitas diluar rumah.

"Mari kita sama-sama dapat menjaga diri dan orang sekitar kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker," ajaknya.