Olahraga

Meranti Melaju ke Semifinal Kejurda Piala Gubri 2021 Usai Tekuk Inhil 6-0

MERANTI, RIAULINK.COM - Tim Sepakbola U-14 Askab PSSI Kepulauan Meranti, Selasa (5/10/21) sore tadi memastikan melaju ke partai Semifinal di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur Tahun 2021.

Tiket semifinal didapat Kesebelasan Kota Sagu setelah menang dengan 6 gol tanpa balas saat menghadapi Tim U-14 Indragiri Hilir (Inhil) di Stadion Khairuddin Nasution, Rumbai.

Pada partai Meranti Vs Inhil itu, pundi-pundi pesta Gol mulai tercipta di menit ke-11 dari ekskusi tendangan bebas terukur jarak 25 meter, ditunjuk sebagai eksekutor, tendangan  Daffi Muhardi mulus masuk menggoyang jala gawang Tim U-14 Inhil.

Dan pada menit 31, Tim asuhan pelatih Dwi Cahyono kembali berhasil menjebol gawang Inhil, dari sundulan kepala M Nurul Fatih yang memanfaatkan sepakan pojok Jumahar alias Namu.

Gol tersebut menjadi gol penutup di babak pertama, Tim U-14 Kota Sagu unggul 2-0 dari Tim U-14 Negeri Seribu Parit.

Memasuki babak kedua, ekstensi permainan Kesebelasan Kepulauan Meranti semakin menguasai lapangan hijau stadion Kaharuddin Nasution, namun pertahan Inhil tidak bisa dianggap remeh.

Gol Kepulauan Meranti baru tercipta dimenit ke-15 babak kedua, dimana umpan dari kaki M Aidil menusuk ke jantung pertahanan Inhil.

Umpan itu dimaafkan baik sang streker, Mustofa sehingga berhasil memperdayai kiper Inhil dan menyarang si kulit bundar kesudut kiri gawang.

Tak puas dengan 3 gol, Meranti kembali menunjukkan permainan dengan skill indah dan passing cantik, hal itu membuat pemain Inhil tampak kewalahan.

Dari kelengahan para pemain Inhil itu, sang streker Mustofa kembali berhasil menciptakan gol dari gocekan indah dan melepas tendangan dari luar garis 16 sehingga merubah skor di menit ke 26, 4-0 untuk keunggulan Kepulauan Meranti.

Jelang 3 menit gol ke-4 tercipta, dimana pada menit ke 29, Streker asal Rangsang Pesisir itu lagi-lagi berhasil menciptakan gol ke-5 sekaligus Hatrick untuk sang streker itu dari sundulan kepala memanfaatkan tendangan pojok M Abid Taufiqul Hakim.

Dan penutup pesta Gol untuk Kepulauan Meranti menang dengan skor telak 6-0 tercipta 4 menit jelang berakhirnya pertandingan, dimana Andra Herlangga alias Reno berhasil membuat suporter gemuruh.

Gol itu tercipta dari kaki Reno setelah memanfaatkan assist indah dari kepala Mustofa yang berawal bola tendang bebas Andes Saputra dari garis tengah lapangan masuk ke kotak 16 Kesebelasan Inhil.

Dengan kemenangan besar itu, Kepulauan Meranti meraih poin penuh di Group D dan berhak mengambil tiket semifinal untuk menghadapi jawara Group C Tim U-14 Siak.

"Senada dengan Kemenangan ini mengingatkan kembali memory di stadion rumbai, yang mana Meranti pernah menjadi finalis, mudah mudahan adik2 U14 Meranti mampu menyempurnakan memory dengan menjadi juara di tahun ini,"ujar Ekco PSSI Meranti,Hery Saputra.