Metropolis

Peserta CPNS Dumai Positif Covid-19 Mulai Ikuti Tes SKB

Keterangan foto : Wali Kota Dumai Paisal saat meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS Kota Dumai tahun 2021

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 orang peserta CPNS Kota Dumai tahun 2021 diinformasikan positif Covid-19. Ke 16 peserta tersebut menjalani isolasi mandiri saat dilaksanakan tes seleksi kompetisi dasar (SKD) yang digelar oleh Pemko Dumai dari 15 September hingga 29 September 2021 lalu.

Namun bagi peserta yang terpapar Covid-19 tetap diberikan kesempatan untuk mengikuti tes susulan yang dijadwalkan ulang Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang digelar di Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 ketat yakni, mengecek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir, kepada wartawan, melalui sambungan telepon seluler, Selasa (5/10/2021) mengatakan dari 16 peserta tersebut, tiga orang di antaranya sudah mengikuti tes SKD pada 29 dan 30 September 2021 lalu. "Jadwal ketiga peserta tersebut sesuai petunjuk dari BKN,"ucapnya.

Sedangkan ke sembilan orang lagi, disampaikan dia akan mengikuti tes SKD pada 12 Oktober 2021 mendatang di Kanreg XII BKN Pekanbaru. Ia meminta agar peserta mempersiapkan diri.

"Ke empat peserta lagi kita masih menunggu jadwal dari BKN.Jadwalnya kita umumkan di situs resmi  bkpsdm.dumaikota.go.id, jadi silakan lihat saja,"ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mengumumkan ranking setiap formasi yang akan mengikuti seleksi kompetisi bidang (SKB). "Bagi yang mengikuti SKB adalah jumlah formasi dikali tiga dan sesuai rangking. Dan untuk jadwalnya kita tunggu keputusan BKN,"tutupnya.