Ekonomi

Dikelola Pihak Ketiga, Dishub Klaim Pendapatan Parkir Lebih Terukur

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pengelolaan parkir tepi jalan umum telah satu bulan di kelola pihak ketiga pasca peralihan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sejak September kemarin. 

Sejumlah penataan parkir telah dilakukan oleh pihak ketiga. Mulai dari penertiban juru parkir (Jukir) liar hingga penggunaan teknologi dalam pembayaran parkir non-tunai. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengaku pengelolaan yang dilakukan oleh pihak ketiga lebih positif. Selain pendapatan yang terukur, ada wajah baru yang dimunculkan dalam jasa layanan parkir tepi jalan umum. 

"Kita jauh lebih positif. Karena pendapatan dari target semua terbayarkan. Tidak ada masalah," ujar Yuliarso, Selasa (5/10). 

Menurutnya, dalam satu bulan pengelolaan dilakukan oleh PT. YSM target pendapatan dapat dipenuhi. Mereka menyetorkan Rp 19,7 juta per hari sesuai dengan target yang diberikan. 

Ia menilai, dengan pengelolaan yang dilakukan pihak ketiga saat ini pendapatan dari parkir yang di setor ke PAD terukur. 

"Dari pada sebelum-sebelumnya kita malah banyak kendala. Seperti tidak capai target, dan alhamdulillah saat ini, lewat pihak ketiga satu bulan full target terpenuhi," pungkasnya.