Olahraga

Pekanbaru dan Kampar Raih Tiket Semifinal Kejurda Riau U14

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gol tunggal M Alif Karim, ke gawang Bengkalis, membawa tim Sepakbola U14 Kota Pekanbaru lolos ke babak Semifinal Kejuaraan Daerah (Kejurda) U14 Piala Gubernur Riau, di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Selasa (5/10). 

Gol semata wayang Alif, terjadi pada menit ke 18, berawal dari tendangan pojok bagi Pekanbaru, yang dimanfaatkan dengan baik oleh Alif. Alif menyambar bola dengan headingnya di dalam kotak penalti Bengkalis. Mengarah kegawang dan tidak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Bengkalis, dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Pekanbaru.

Ketinggalan 1-0 tidak membuat anak-anak Bengkalis patah arang, dan mencoba untuk menyamakan keunggulan. Namun, sayang kokohnya pertahanan Pekanbaru, membuat serangan Bengkalis dapat dipatahkan. Memasuki babak kedua, Pekanbaru juga mencoba untuk menambah keunggulan namun sayang serangan yang dibangun selalu gagal. 

Begitu juga sebaliknya Bengkalis juga berusaha untuk mengejar ketinggalan, dan kedua tim saling jual beli serangan. Hingga menit akhir babak kedua berakhir skor 1-0 untuk keunggulan tim Sepkbola U14 Pekanbaru, satu tiket semifinal diraih oleh anak-anak asuh Hasan Basri.

M Alif Karim saat ditemui, merasa senang bisa membawa tim Pekanbaru lolos ke babak Semifinal. Ia selalu bertekat dalam setiap pertandingan bisa menciptakan gol ke gawang lawan. Berkat dukungan orangtuanya yang selalu mendampinginya dalam setiap pertandingan, membuat dirinya bersemangat untuk bermain, doa orangtuanya jadi penyemangat dirinya.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama kawan-kawan lain di tim Pekanbaru berhasil lolos ke Semifinal. Gol ini saya persembahkan buat orangtua saya yang selalu mandimpingi, dan juga buat tim Pekanbaru, mudah-mudahan kami bisa lolos ke final,” ujar M Alif, yang besar di SSB Rumbai Soccer Club (RSC) Chevron, yang kini beralih menjadi Pertamina Hulu Rokan.

Dibabak Semifinal, tim Sepakbola Kota Pekanbaru akan berhadapan dengan Kampar, yang juga meraih kemenangan dibabak penyisihan grup B. 

Kampar berhasil menahan imbang Bengkalis 1-1 di partai terakhir penyisihan grup B. Kampar dan Bengkalis memiliki nilai sama 4. Namun, selisih gol Kampar lebih banyak 5 gol dibandingkan Rohul.

Selanjutnya di grup C dan D pertandingan babak penyisihan akan dilaksanakan petang ini. Untuk grup C tim Siak akan berhadapn dengan Inhu, kedua tim bersaing untuk meraih tiket Semifinal. Sedangkan di grup D, Meranti akan berhadapan dengan Kabupaten Inhil.