Kesehatan

PPKM Level 2 Berakhir, Dumai Tunggu Arahan Pusat 

Keterangan foto : Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Amrizal Anara

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua di Kota Dumai berakhir. Tepatnya pada Senin, 4 Oktober 2021, namun Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Amrizal Anara belum bisa memastikan apakah status tersebut akan diperpanjang atau tidak. 

"Kita (Pemko Dumai) masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat,"ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai ini kepada wartawan di ruangannya, Senin (4/10/2021).

Termasuk, surat edaran Wali Kota Dumai nomor 09 tahun 2021 tentang pedoman penerapan PPKM level dua di sejumlah sektor, dimulai pendidikan, pelaku usaha dan kegiatan kemasyarakatan di Kota Dumai berlaku mulai 21 September sampai 4 Oktober 2021.

Kebijakan tersebut ditetapkan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai. "Alhamdulillah, kondisi Covid-19 di Dumai sudah mulai membaik. Kita tunggu saja keputusan dari pusat. Apakah tetap di level dua atau turun di level satu prinsipnya kami akan melaksanakan instruksi pemerintah pusat,"tutup dia.