Lingkungan

Jelang HUT Rohil, DLH Kembali Lakukan Hal Ini

ROHIL, RIAULINK.COM - Jelang HUT Rohil yang ke 22 Tahun, Dinas lingkungan hidup Kabupaten Rokan Hilir melakukan pembersihan dan penggalian parit Disamping kantor DPRD Rohil Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Minggu (3/10/2021), Kegiatan tersebut langsung di Pimpin Kadis LH Suwandi Ssos.

" Jadi sebelum dilaksanakan sidang paripurna istimewa di DPRD, yang nantinya akan dihadiri oleh tamu tamu, dan pejabat pejabat penting kabupaten dan juga provinsi Riau. Kami dari Dinas Lingkungan Hidup berupaya untuk menata lingkungan di seputar kantor DPRD ini, seperti hari ini yang kita lakukan adalah,  Pembersihan kembali jalan dua jalur, baik Disamping kiri, maupun jalur yang disamping kanan Parit, kemudian normalisasi dan Pembersihan median, termasuk penanaman pohon pohon, agar terlihat bersih dan rapi, " Ungkap Suwandi.

" Mulai besok akan kami tempatkan petugas yang akan merawat, baik dijalan maupun taman tamannya, termasuk nanti Disamping dinas perikanan, juga akan kita lakukan pembersihan pada hari ini, Insyallah besok sudah clear, dan bisa untuk digunakan oleh tamu tamu undangan apabila lokasi parkir yang disediakan dikantor DPRD tidak memungkinkan, bisa digunakan dilokasi ini," Ucap Suwandi.

Suwandi mengatakan, bahwa jumlah anggota yang akan ditempatkan dilokasi besok, untuk rutinnya sekitar 10 orang, yang terdiri dari penyapu jalan berjumlah 4 orang, baik itu Disamping kiri maupun Disamping kanan,dan kemudian tamannya ada 6 orang petugas.

"Jadi mudah mudahan ini bisa terawat dan tidak semak seperti biasanya, sehingga bisa terlihat indah dipandang oleh mata, dan untuk panjang jalan yang kita bersihkan itu lebih kurang 300 meter lebih," kata Suwandi.

Dan untuk bodi jalan yang berada Disamping DPRD ini, nanti akan kita buka lagi sehingga tembus sampai ke jalan belakang kantor bupati, karena sudah ada bodi jalannya, jadi nanti akan kita coba perbaiki dan kita bersihkan kembali.

"Mudah mudahan didepan jalan samping DPRD ini bisa tembus kesamping kantor bupati, sehingga bisa digunakan untuk lalu lintas," Sebut Wandi.

Sementara itu, untuk Pembersihan parit yang dilakukan oleh satgas Banjir Dinas Lingkungan Hidup terus berlanjut. "Kemaren kami membersihkan saluran air di karanganyar, kita lihat satu hari ini air sudah mulai berkurang, tapi bagaimanapun tetap kita upayakan supaya bisa kita alihkan nanti sampai ke sungai Pabrik," kata Suwandi.

"Jadi besok tim satgas akan turun kembali ke lokasi untuk membersihkan parit yang ada di Karanganyar, dan mudah mudahan dengan turunnya tim satgas sehingga genangan air yang naik kepermukaan rumah warga dan jalan bisa kita atasi," imbuhnya