Hukrim

Lagi Asik Minum 'Amer' Dua Pemuda di Tembilahan Diamankan Satpol PP

INHIL, RIAULINK.COM - Sedang asik mengkonsumsi minuman keras (Miras) di lokasi hutan kota saat malam hari, Dua Pemuda diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragi Hilir (Inhil) dan Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

Kasatpol PP Inhil, Marta Haryadi mengatakan bahwa kedua pemuda berinisial DK dan J ini diamankan Satpol PP Inhil saat pelaksanaan kegiatan cipta kondisi pada hari Kamis (30/09/2021) malam.

"Pada pukul 22.15 Wib disaat Petugas URC menyisir ke lokasi Hutan kota mendapati dua remaja yang sedang kedapatan asik menegak minuman keras jenis Anggur merah dan langsung di amankan ke kantor satpol PP kab. Inhil," Kata Kasatpol PP Inhil kepada Riaulink.com , Jum'at (01/10/2021).

lanjutnya, Marta Haryadi menjelaskan bahwa saat dilakukan pemeriksaan kedua pemuda mengaku adalah seorang pedagang kelililng yang berasal dari luar daerah tembilahan.

"Mereka berdua di berikan sanksi penindakan dengan dicukur rambut dan mencuci satu unit mobil Dinas Satpol PP mendatatangani surat peryataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama," Jelasnya.

Lebih lanjut, Marta Hatyadi mengatakan selain memberikan sanksi, Tim URC selalu memberikan pengertian dan bimbingan kepada para pemuda untuk tidak mengkonsumsi lagi , karena efek dari minuman itu kalau berlebihan bisa menimbulkan keributan dan Juga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Oleh karena itu, Bagi masyarakat kota Tembilahan Silahakan melaporkan kejadian kejadian di sekitar anda yangg melanggar ketertiban umum dan ketentraman masyatakat serta penyakit masyarakat silahkan chat admin Satpol PP melaui Situs " lapor URC saja " ," Ungkapnya.

Terakhir, Marta Haryadi menyebutkan bahwa Sasaran dalam operasi cipta kondisi juga tidak terlepas dari masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan dalam rangka mencegah virus Covid-19. masih adanya kerumunan dan di bubarkan secara humanis dan persuasive. (JB)