Olahraga

Jersey PSPS Riau Tampilkan Motif Melayu, Gubri: Itu Ciri Khas Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Jersey atau kostum klub sepakbola asal Riau yakni PSPS Riau tampil berbeda. Dimana jersey yang akan dipakai PSPS Riau untuk berkompetisi di Liga 2 musim 2021 menampilkan motif melayu yakni pucuk rebung.

General Manager PSPS Riau, Edward Riansyah mengatakan, motif khas Riau yakni pucuk rebung tersebut mempunyai arti sesuai dengan namanya yakni tunas bambu. Motif tersebut melambangkan kekuatan dari dalam.

"Dengan semangat dan kekuatan pucuk rebung tersebut diharapkan akan menjadi kekuatan dari dalam yang dipancarkan oleh para pemain PSPS diatas lapangan hijau," kata Edward usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar, Jumat (1/10/21).

Karena itu pihaknya menargetkan PSPS Riau bisa bangkit dari keterpurukan yang pernah ada, agar bisa membangkitkan marwah Riau melalui PSPS Riau.

"Kami menargetkan PSPS Riau step by step bisa lolos delapan besar, setelah itu barulah menetapkan target berikutnya," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, motif melayu yakni pucuk rebung yang ditampilkan pada jersey PSPS adalah motif ciri khas Riau.

"Tentunya sebuah negeri memiliki ciri khas masing-masing, dan pucuk rebung adalah ciri khas Riau," ujarnya.