Peristiwa

Ruko Semi Permanen dan 9 Kios di Pematang Reba Inhu Dilahap Sijago Merah

INHU, RIAULINK.COM - Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Satu unit rumah toko semi permanen dan sembilan unit kios pedagang di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, ludes dilalap si jago merah, Jumat (1/10/2021) malam.

Dugaan sementara, insiden kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus listrik yang berasal dari warung kopi milik salah satu warga. 

Kobaran api cepat menyambang dinding kios yang terbuat dari kayu. Kejadian tersebut tepat berada di areal Tugu Bundaran Patin Jalan Lintas Timur Pematang Reba.

"Api diduga berasal dari warung kopi milik Pak Manaf. Diduga akibat konsleting arus pendek listrik dari lantai dua warung kopi," kata salah seorang warga setempat kepada RiauLink.com.

Saat kejadian, kondisi cuaca hujan rintik. Karena tiupan angin kencang, api dengan cepat menyambar kios papan yang ada di sekitarnya, ujar warga itu.

Pantauan RiauLink.com di lokasi kejadian, guna membantu pemahaman, KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Inhu, menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Kendati demikian, api yang membesar sulit dikendalikan, sehingga bangunan yang terbakar rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
Akibat kejadian itu, arus lalu lintas mengalami macet total yang mengakibatkan antrean panjang mencapai lebih dari 1 kilometer. 

Penulis : Jefri Hadi