Peristiwa

Buaya Intai Keselamatan Warga Rohil, Bupati: Masyarakat Harus Waspada

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil Sulaiman Menghimbau kepada masyarakat khususnya nelayan, untuk berhati hati dan waspada yang kerjanya dilaut. himbauan tersebut disampaikannya, usai meninjau tempat lokasi dimana masyarakat di tangkap buaya di pinggiran sungai Rokan, Jumat (1/10/2021).

"Kami menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan untuk berhati hati dan waspada yang kerjanya dilaut, karena, kita tidak mau ada korban lagi yang ditangkap Buaya, dan mudah mudahan ini yang terakhir kali," Ucap Bupati Afrizal Sintong yang didampingi Wakil Bupati H Sulaiman.

Nanti kita akan membuat tanda tanda atau rambu rambu dipinggir pantai supaya nanti Masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dan tau, bahwa disini rawan Buaya. selain itu, Kita juga akan mengambil langkah langkah, nanti mungkin kita akan berkirim surat ke BKSDA provinsi Riau supaya juga dapat mengatasi ini.

"Kita berharap, dan juga berupaya bagaimana untuk mengatasi ini, dan juga membuat rambu rambu disekitar pantai, supaya masyarakat hati hati dan tau, bahwa disini rawan Buaya, " Ungkanya.

"Dan ini Populasi buaya di tempat kita ini luar biasa, apa lagi daerah batu Enam ini, kita harus mencari jalan keluar, dan bagaimana nanti kita tunggu jawaban BKSDA," Sambungnya.

Sebelumnya, Bupati Rohil Afrizal Sintong Didampingi istri Sanimar dan Wakil Bupati H Sulaiman berkunjung ke rumah istri Almarhum Chandra (33) korban yang meninggal dunia ditangkap Buaya dilabuhan tangga hilir. Dalam kunjungan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan bantuan sejumlah uang dan sembako kepada istri almarhum.