Metropolis

Wujudkan IMT-GT, Sekdako Dumai dan Wako Pulau Penang Gelar Video Meeting 

Keterangan foto : video meeting yang digelar virtual antara Pemerintah Kota Dumai dan Pemerintah Kota Pulau Penang

DUMAI, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah Kota Dumai, Indra Gunawan mewakili Wali Kota Dumai, Paisal turut serta video meeting secara virtual dengan Negara Malaysia dan Thailand di ruang command centre Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, Jumat (1/10/2021) tadi.

Meeting tiga negara ini terkait kerjasama yang tergabung di dalam Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) dalam hal pembangunan yang bertujuan untuk mewujudkan sektor transportasi antar negara serta menjadikan kota yang hijau dan ramah lingkungan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pulau Penang, Dato' Ar Yew Tung Seang. Dikatakan dia, melalui kerjasama transportasi ini diharapkan menjadikan kota ramah lingkungan karena merupakan energi keanekaragaman hayati ekonomi sirkular, literasi dan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan.

"Setiap kota melanjutkan proyek perbaikan dan inisiatif untuk memerangi perubahan iklim. Biarkan saya melihat tantangan yang disajikan oleh pandemi Covid-19. Dan ini adalah waktu yang tepat untuk kita karena kita tidak boleh bahwa kita harus terus bekerja untuk mengurangi jejak karbon demi menjadikan kota-kota yang lebih hijau sehingga mengubah dapat mengubah cara pola pikir hidup kita,"terang Dato' Ar Tung Seang.

"Kepada Pemerintah Kota Dumai kota berharap dapat memberikan paparan yang terbaik dan menegaskan kembali pada konektivitas perhubungan transportasi serta mewujudkan kota yang ramah lingkungan sebagai leading sector dan potensi penunjang lainnya,"tutup dia.