Olahraga

Atlet Dayung Riau Maizir dan Raudani Kembali Meraih Medali di PON Papua

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pedayung Riau, Maizir Ryondra, kembali sukses menyumbang medali emas kedua bagi kontingen Riau. Pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Maizir yang turun di nomor Kayak 1 putra, 200 meter, pada Jumat (1/10/2021) pagi. 

Maizir putra asal Kuansing ini berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 09.36.987 detik. Maizir unggul 1 detik dari pedayung Jawa Tengah, Tri Wahyu Buwono dengan catatan waktu 00.37.265 detik. Sedangkan medali perunggu diraih oleh pedayung asal DKI Anggae Suwandi, dengan catatan waktu 00.38.440 detik.

Selain Maizir, medali perak juga diraih pedayung putri, Raudani Fitra untuk Riau. Putri yang juga berasal Kuansing ini sukses menambah pundi-pundi medali bagi Riau. Ia kembali berhasil meraih medali Perak untuk nomor Kayak 1 Putri 200 meter. 

Pedayung putri Raudani Fitra (kiri) 
 

Raudani yang ditargetkan meraih medali emas gagal meraihnya, setelah selisih waktu 2 detik dari pedayung tuang rumah Papua Stevani. Raudani mencatat waktu 00.42.764 detik, sedangkan Stevani mencatatkan waktu 00.42.486 detik.

Dengan tambahan 1 medali emas dan 1 medali Perak, maka total perolehan  sementara kontingen Riau PON XX Papua, 2 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu. Untuk medali perunggu dipersembahkan atlet sepatu Roda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rahmat, yang turut hadir dan menyaksikan langsung final putra putri terbaik di Riau di venue dayung di Teluk Youtefa, Jayapura, bersyukur dan mengapresiasi dua atlet Riau, yang telah menyumbangkan tambahan dua medali bagi kontingen Riau. 

“Alhamdulilah dua atlet kita dari cabor Dayung berhasil menyumbangkan medali emas atas mama Maizir, dan medali Perak atas nama Raudani. Tentu dengan tambahan dua medali ini, bisa mendongkrak posisi Riau di klasemen sementata PON XX Papua,” ujar Boby Rahmat, yang diberi kehormatan mengalungkan medai bagi pedayung Riau.

Boby juga berharap bagi atlet-atlet Riau yang lain, bisa mengikuti jejak atlet Riau yang telah menyumbangkan medali. Dimana untuk hari ini hingga kedepannya beberapa cabor akan memulai pertandingan.