Ekonomi

Ketok Palu, APBD Perubahan Riau 2021 Rp9,6 Triliun

PEKANBARU, RIAULINK.COM - DPRD Provinsi Riau menggelar rapat pengesahan atau ketok palu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021, Rabu (29/9/2021). Dalam rapat tersebut diketahui APBD P Riau berjumlah Rp 9,690 triliun. Naik dari APBD murni tahun 2021 yang disahkan Rp9,132 triliun.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Riau, Yulisman, didampingi tiga wakil ketua, dan ketua - ketua fraksi. Paripurna juuga dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Dalam paripurna tersebut, Badan Anggaran DPRD Riau, melalui juru bicara Kelmi Amri banyak memberikan rekomendasi - rekomendasi yang Pemprov Riau diminta untuk mengindahkannya.

Gubernur Riau, Syamsuar seusai Paripurna mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi apa yang telah disepakati dengan pihak DPRD Riau. Diharapkan APBD P bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Selesai ini akan dilakukan evaluasi oleh Kementrian Dalam Negeri. Kami berharap evaluasi tidak lama, sehingga apa yang telah disahkan bisa dimanfaatkan," kata Syamsuar.

Syamsuar mengaku dengan rekomendasi yang diberikan oleh Banggar, akan menjadi evaluasi di Pemprov dan diteruskan kepada Kepala Dinas yang diberikan tanggung jawab untuk mengemban amanah.