Ekonomi

Gubri Serahkan Penghargaan Kepada Koperasi Berprestasi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan piagam Penghargaan kepada koperasi berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2021 sekaligus membuka rapat konsolidasi dan pendataan data Keragaan koperasi tahun anggaran 2021 di Hotel Aryaduta, Rabu (29/9/2021).

Dalam arahannya, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa jika koperasi bisa digerakkan maka akan mampu mensejahterakan perekonomian masyarakat.

"Apalagi koperasi ini mementingkan semangat gotong-royong dan tranfaransi yang tentunya akan memiliki nilai tambah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat " kata Syamsuar.

Syamsuar juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi Riau kepada Koperasi merupakan upaya pemerintah untuk mendorong semangat bagi koperasi lainnya agar lebih aktif dan berjalan.

"Penghargaan yang diberikan merupakan bagian dari motivasi dari kami agar koperasi bisa lebih baik lagi dan memiliki semangat agar koperasi bisa berkembang," jelasnya.

Gubri Syamsuar dalam arahannya juga menyampaikan kepada koperasi yang ada di Provinsi Riau untuk memanfaatkan peluang yang ada karena di Riau banyak potensi yang bisa di gali untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di sekitar.

"Banyak sebenarnya yang bisa dikembangkan oleh koperasi untuk kemanjuan dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Ia juga berharap koperasi yang ada di Riau tidak hanya nama saja namun juga tetap aktif dan mengikuti perkembangan zaman dalam memanfaatkan teknologi informasi atau digitalisasi.

"Sebenarnya yang diharapkan pemerintah koperasi tumbuh dan berkembang maju karena perhatian pemerintah terhadap koperasi sangat besar dan harapannya dapat membatu meningkatkan perekonomian masyarakat,"tutupnya.***