Metropolis

Dikunjungi Presiden Jokowi, Bupati Kasmarni Usul Bangunkan Jembatan Bengkalis-Pakning

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Tak ingin menyia-nyia momentum kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Selasa 28 September 2021 Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bebarapa usulan, diantaranya usulan pembangunan jembatan Pulau Sumatera Pulau Bengkalis.

“Nah kebetulan, Bapak Presiden berkunjung ke Bengkalis, saya tidak mau sia-siakan kesempatan ini, jadi langsung saya beri saja ke Pak Presiden sesudah acara penanaman mangrove,” ucap Kasmarni.

Gayung bersambut, ternyata usulan itu mendapat respon baik atas aspiras masyarakat Kabupaten Bengkalis melalui surat yang diserahkan Bupati Bengkalis Kasmarni. “Alhamdulillah, Bapak Presiden menyambut baik aspirasi yang dicantumkan lewat surat tersebut. Insya Allah akan ditindaklanjuti oleh Pak Presiden nantinya,” tuturnya.

Usulan pembangunan jembatan Pulau Bengkalis dan Sumatera (Kecamatan Bukit Batu) menjadi skala prioritas, agar mempelancar urat nadi lalu lintas barang dan jasa.

Selain pembangunan pembatan pulau Sumatera (Sungai Pakning) – Pulau Bengkalis, ada beberapa usulan yang disampaikan Bupati Bengkalis kepada Presiden RI Jokowi meliputi  pembangunan dan peningkatan jalan Air Putih menuju Selat Baru, Jalan Lingkar Pulau Rupat, Peningkatan Jalan Gajah Mada Kecamatan Mandau, Peningkatan Status Jalan Bengkalis menuju Ketam Putih menjadi Jalan Nasional, Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir.

Tak hanya itu dalam surat usulan yang ditanda tangani Bupati Bengkalis Kasmarni ini, juga diusulkan pembangunan rumah susun khusus STAIN Bengkalis, penataan dan peningkatan pemukiman kumuh di Desa Selat Baru, usulan bantuan stimulan perumahan swadaya.

Kemudian, permohonan izin pinjam pakai kawasan hutan untuk pembangunan pelabuhan penyebrangan ketam putih di Desa Sungai Batang, penyediaan sarana dan prasarana laboratorium lingkungan hidup, pengelolaan persampahan (sanitasi), pengelolaan sampah, pengelolaan limbah medis Covid-19, serta pembangunan Rumah Sakit Pratama Rupat, dan beberapa kegiatan lainnya.

Terhadap usulan itu, Bupati Kasmarni, mengajak masyarakat Negeri Junjungan memberikan dukungan dan mendoakan agar diakomodir oleh Pemerintah Pusat. “Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Kasmarni. (*)