Riau

Pemprov Riau Terus Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pelayanan Kesehatan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting mengatakan, bahwa Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang ada di Provinsi Riau.

"Kami terus meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan baik dari fasilitas kesehatan ditingkat I. Seperti di puskesmas maupun pelayanan ditingkat lanjutan seperti di rumah sakit dengan memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat Provinsi Riau," katanya.

Hal ini dikatakannya saat mengikuti forum komunikasi Perlindungan Jaminan Kesehatan bagi Pekerja (PERJAKA) Provinsi Riau Tahun 2021. Digelar oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi. Berlangsung di Ruang Asisten I Kantor Gubernur Riau, Selasa (28/9/2021).

Jenri menambahkan selain di puskesmas dan rumah sakit, Pemprov Riau juga meningkatkan fasilitas pelayanan terbaik di rumah sakit rujukan bagi masyarakat di sekitar atau perbatasan dengan Provinsi Riau.

Pihaknya menuturkan, peran dan kolaborasi antara pemerintah dan stakeholder terkait sangatlah penting. Oleh karena itu, pihaknya berharap semua pihak terkait untuk dapat terus mensosialisasikan program JKN-KIS ini seperti hari ini.

"Peran dan kolaborasi kita bersama menjadi sangat penting, untuk itulah saya harap agar kita semua dapat terus mensosialisasikan program JKN-KIS ini," tuturnya. 

Pihaknya berharap dengan adanya program ini, pihak terkait dapat terus mendorong masyarakat umum untuk aktif mendaftarkan diri dan iuran peserta JKN-KIS. Kepada sektor swasta pihaknya juga  berharap agar mendaftarkan seluruh karyawannya untuk menjadi peserta JKN-KIS.

"Kami harap dengan adanya program ini, kita semua dapat terus mendorong masyarakat untuk aktif melakukan pendaftaran dirinya untuk menjadi peserta JKN-KIS," harapnya.

Jenri juga berharap agar kedepannya koordinasi dan komunikasi seluruh pihak terkait akan semakin lancar dengan hadirnya tim PERJAKA ini sehingga jaminan kesehatan bagi pekerja menjadi suatu yang pasti dan terjamin.

"Untuk kedepannya saya harap koordinasi dan komunikasi kita semua berjalan dengan baik dan lancar sehingga program ini bisa sukses," tutupnya.(mcr)