Metropolis

23 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Ini Pesan Walikota Dumai

Keterangan foto : Wali Kota Dumai Paisal saat melantik pejabat administrator dan pengawasan di lingkungan Pemko Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Usai melantik serta mengambil sumpah jabatan kepada Indra Gunawan sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai, Wali Kota Dumai Paisal juga melantik 23 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Dumai.

Juga digelar di gedung Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Senin (27/9/2021).

Ke 23 orang tersebut merupakan pejabat dari eselon III A sebanyak empat orang, kemudian eselon III B enam orang terakhir eselon IV A yakni 13 orang.

Dimana satu orang di antaranya jabatan camat yang diamanahkan kepada Al Khusairi sebagai Camat Dumai Selatan, dan empat lurah yakni Zamhuri, Lurah Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, kemudian Al Bukhari Lurah Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat.

Selanjutnya Yusri Azis, Lurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur dan Suyono, Lurah Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Wali Kota Dumai nomor 655 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator dan pengawasan di lingkungan Pemko Dumai.

Adapun rangkaian pelantikan dan sumpah jabatan diawali dengan pembacaan naskah pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan oleh Wali Kota Dumai dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

Paisal dalam penuturannya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian daripada pembinaan karir pegawai.

"Selamat kepada ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan, selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik,"sebut dia.

Kepada mereka yang jabatannya dirotasi atau reposisi jabatan, Paisal mengharapkan semoga dapat beradaptasi dengan jabatan di lingkungan yang baru.

"Jadikan pengalaman dengan jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi diri dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,"pungkas dia.