Metropolis

Besok Kunker ke Bengkalis, Presiden akan Tanam Mangrove di Bibir Pantai

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Presiden Joko Widodo, kembali dijadwalkan lakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Riau, Selasa (28/9/2022) besok, tepatnya di Kabupaten Bengkalis. Kali ini Presiden akan menanam langsung Mangrove bersama masyarakat yang berada di bibir pantai Kabupaten Bengkalis.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, telah dijadwalkan sebelumnya. Pihaknya telah melaksanakan segala sesuatunya untuk menyambut Presiden Joko Widodo di Pulau Bengkalis.

“Yah besok Insya Allah kunjungan Bapak Presiden, dan besok Insya Allah sampai ke Pekanbaru akan langsung ke Bengkalis. Karena besok beliau akan menanam Mangrove di Pulau Bengkalis,” ujar Gubri, Syamsuar, Senin (27/9/2021).

Dijelaskan Gubri, wilayah Riau terutama di daerah pesisir banyak terdapat pulau-pulau yang cukup banyak abrasinya. Untuk itu perlu dilakukan penanaman Mangrove untuk meminimalisir terjadinya abrasi di bibir pantai yang ada di wilayah Riau. Bengkalis menjadi salah satu daerah tempat penanaman Mangrove, yang nantinya diikuti daerah lain.

“Bengkalis sebagai pulau terluar, pulau yang tinggi abrasinya. Karena itu Alhamdulillah beliau berkenan berkunjung ke Bengkalis, dan sekaligus akan menanam Mangrove bersama masyarakat di sana,” kata Gubri.

Untuk diketahui, sebelum kunjungan Presiden ke Bengkalis untuk menanam Mangrove, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Ahad (26/9/2021) kemarin, juga sudah berada di Pulau Bengkalis, untuk memastikan kesiapan menyambut Presiden RI.