Hukrim

Lima Perwira Polres Dumai Diganti, Siapa Saja Mereka?

Keterangan foto : Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid saat menyaksikan tandatangan surat sertijab salah satu perwira, Lettu Hardiyanto

DUMAI, RIAULINK.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Mohammad Kholid pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira di lingkungan Polres Dumai. 

Di antaranya Kabag Ops Polres Dumai, Kasat Reskrim Polres Dumai, Kasat Pol Air Polres Dumai, Kasat Binmas Polres Dumai dan Kapolsek Dumai Kota di Gedung Citra Waspada Mako Polres Dumai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Dumai Timur, Senin (27/9/2021) dengan penerapan secara protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pejabat Polres Dumai yang ikut disertijab yakni Kabag Ops Polres Dumai Suparman kepada Kompol Fauzi, lalu Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Fajri kepada AKP Budi Rahmaaris Gunadi.

Kemudian Kasat Pol Air Polres Dumai dari AKP Yudi Setiawan kepada AKP Budi Rahmadi. Selanjutnya Kasat Binmas Polres Dumai sebelumnya AKP Kamal Togar Harahap kini digantikan Iptu Hardiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dumai Kota.

Sedangkan Kapolsek Dumai Kota sendiri dijabat oleh IPDA Renaldy Yudhistira Indrasari.

Rangkaian sertijab ini diawali dengan pembacaan keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat di lingkungan Polda Riau,  dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat yang baru dipimpin oleh Kapolres Dumai.

Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid mengucapkan selamat atas promosi yang didapatkan pejabat baru maupun pejabat lama Polres Dumai yang akan ditempatkan di tempat tugas yang baru.

"Kepada pejabat baru diharapkan secepat mungkin melakukan adaptasi lingkungan dan langsung bekerja dengan baik agar pelayanan hukum kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal seperti sebelumnya dan harus ditingkatkan," ujar Kapolres menekankan.

Kepada pejabat lama, selaku keluarga besar Polres Dumai serta Bhayangkari Cabang Dumai mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama di Polres Dumai.

"Kita berharap semoga rekan-rekan di tempat tugasnya yang baru semoga sukses ke depannya,"ucap mantan Kapolres Kampar.

Menurut dia, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa sebagai upaya penyegaran yang dilakukan oleh pemimpin. "Sekaligus sebagai promosi jabatan atas personil Kepolisian yang berdedikasi dalam menjalankan tugasnya,"pungkas dia.