Kesehatan

Pemprov Riau Gratiskan Biaya Rapid Test Antigen Peserta Tes SKD CPNS 2021

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau menggratiskan rapid antigen bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Rapid antigen ini sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk melaksanakan rapid antigen bagi peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan provinsi Riau.

"Rapid antigen bagi peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau digratiskan. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Riau," kata Ikhwan, Senin (27/9/2021).

Selain untuk mempermudah peserta ujian SKD tersebut, dilaksanakan rapid antigen gratis tersebut juga agar para peserta ujian lebih mudah dikoordinir. Dan jika ada yang ditemukan reaktif, maka juga akan langsung diarahkan ke fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat atau tempat isolasi mandiri terpusat yang ada.

"Karena rapid antigen hanya berlaku 1x24 jam, maka Pemprov Riau bantu fasilitasi," ujarnya.

Ikhwan juga mengingatkan bahwa ujian SKD akan dimulai pada 5 Oktober mendatang. Lokasi pelaksanaan ujian di pusatkan di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau di Jalan Amal Hamzah, Pekanbaru.

"Ujian SKD CPNS Pemprov Riau mulai 5-19 Oktober," kata Ikhwan.