Hukrim

Kapolres Kuansing: Beri Tindakan Tegas Secara Humanis bagi Pelanggar Prokes di Lapangan

KUANSING, RIAULINK.COM - Pada hari Senin tanggal 27 September 2021 Pukul 08.30 Wib bertempat di Ruang Rupattama Polres Kuansing telah dilaksakan Anev Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2021 yang dipimpin Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto, SH, Kasat Lantas Polres Kuansing Akp Rocky Junasmi, S.I.K, MH, Kasat Intelkam Polres Kuansing Akp Riand Samudro, S.I.K, M.Si, Kasubbag Humas Polres Kuansing Akp Tapip Usman, SH KBO Lantas Polres Kuansing Iptu Yuhelmi, Kasie Was Polres Kuansing Iptu Bj. Keramis Kasie Propam Polres Kuansing Iptu Muslim, Para Perwira Ops Patuh Lancang Kuning 2021 Polres Kuansing, Personil Ops Patuh Lancang Kuning 2021 Polres Kuansing.

"Untuk Ops Patuh Lancang Kuning 2021 agar ditingkatkan Penindakan dan Penilangan sesuai arahan dari Polda. Capai Target yang ditentukan oleh Polda dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021. Serta diminta Ikuti arahan yang di atensi atau petunjuk dari Polda untuk kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning 2021," terang Kapolres Kuansing.

Disamping itu,  Kabag Ops Kompol Erde Dianto,SH ikut menekankan arahan Kapolres Kuansing tersebut bahwa dalam operasi patuh lancang kuning tahun 2021 agar ditingkatkan Penindakan dan Penilangan sesuai arahan dari Polda.

"Teknis dilapangan diserahkan kepada Kasat Lantas untuk kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning 2021," ucap Kabag Ops Polres Kuansing.

Selanjutnya di jelaskannya dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021 jangan sampai ada teguran maupun pelanggaran dilapangan. 

Terakhir mengenai  kegiatan Rapit Antigen terhadap pelanggar prokes covid -19  akan dilakukan  Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Kuansing.

Di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi,SIK M.H juga menyampaikan arahan kepada seluruh personilnya dalam  kegiatan Ops Patuh Lancang Kuning 2021 Polda dilakukan penindakan dan penilangan.

" Perintah Bapak Kapolda sebagaimana di sampaikan Kapolres mari kita  diatensi terkait penindakan dan penilangan dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021," kata Kasatlantas.

Sesuai arahan dan petunjuk dari Polda terkait kegiatan dilapangan dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2021, penindakan dan penilangan dilakukan oleh satgas Preventif.

"Selain itu sebgiamana giat sebelumnya untuk Kegiatan Bansos akan diagendakan dan menunggu dari sat intelkam untuk penyaluran Bansos," jelas Kasatlantas.

Selain Kasatlantas arahan juga disampaikan oleh  Kasat Intelkam Polres Kuansing yakni terkait kegiatan Bansos kita mohon nanti bapak Kapolres dapat ikut bersama -sama  dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut.

Adapun sasaran Penyaluran Bansos kata Kasat akan ditentukan oleh sat intelkam agar penyaluran Bansos lebih efektif. Terakhir Kasat intelkam mengingatkan kembali kepada personil dilapangan agar tetap waspada dan antisipasi terhadap masyarakat yang mencari kesalahan untuk diviralkan di media sosial.

"Terakhir,  Hasil anev mingguan dalam minggu ke 1 ops patuh lancang kuning thn 2021 terdapat adanya peningkatan hasil kegiatan yang dilaksanakan dengan perbandingan hasil kegiatan minggu 1 dlm ops patuh lancang kuning thn 2020, terutama dalam kegiatan Posko PPKM dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19 ," ujar Ka Anev IPDA Irmansyah.