Metropolis

Wako Dumai Resmi Lantik H Indra Gunawan Sebagai Sekdako

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai menggelar Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (27/9/2021).

Pelantikan berlangsung khidmad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak mengundang banyak tamu.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS melantik H. Indra Gunawan S.IP, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai mengacu Keputusan Walikota Dumai Nomor 652 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai. 

Pada sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Dumai, Walikota Dumai menyampaikan tahniah kepada H. Indra Gunawan S.IP. M.Si yang telah dilantik selaku Pimpinan Tinggi Pratama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai.

"Sekretaris Daerah adalah posisi paling penting dan strategis serta diharapkan bersama kepala daerah mampu menyusun program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan kerja sebagai golongan tertinggi ASN," ucapnya. 

Beliau juga mengungkapkan, bahwa Sekda memiliki peran penting dan strategis dalam struktur organisasi tata pemerintahan. 

"Sebagai Sekda Kota Dumai, diharapkan dapat meningkatkan disiplin, membangun rumah kerja yang baik serta memastikan semua kegiatan cepat dilaksanakan", jelasnya.

Dalam hal ini, H. Paisal mengamanatkan kepada segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Beliau juga berpesan kepada Sekda yang baru saja dilantik, agar dapat membangun kerjasama yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD Kota Dumai, Forkopimda, dan semua pihak terkait dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam penyelesaian tugas pemerintahan serta meningkatkan disiplin ASN.

"Dan yang paling, selaku Ketua TAPD dan sebagai Koordinator Pengelolaan Keuangan Daerah, pastikan bahwa semua program dan kegiatan cepat laksanakan sehingga penyerapan anggaran secara agregat sesuai dengan apa yang digariskan," pungkasnya.