Olahraga

16 Atlet Terbaik Kepulauan Meranti Ikuti Kejurda Sepak Bola U-16

MERANTI, RIAULINK.COM - Sebanyak 16 Atlet Sepak Bola U-16 (usia dibawah 16 tahun) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau resmi dilepas untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Piala Gubernur Riau 2021. Pelepasan dilakukan secara resmi oleh Wabup Asmar, bertempat di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Minggu (26/9/2021) siang. 

Pelepasan juga dihadiri, Camat Tebingtinggi, Juwita Ratna Sari, Kepala Disparpora Kepulauan Meranti, diwakili Kabid Pora, Ade Suhartian, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kepulauan Meranti, Suharto, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Meranti, Hendrizal didampingi Sudarto dan pengurus lainnya. 

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, dalam pengarahannya meminta kepada atlet untuk bersungguh-sungguh saat mengikuti pertandingan sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula. 

"Tunjukkan bahwa meski Kabupaten Kepulauan Meranti ini masih muda tapi punya bakat tersendiri, terutama dalam bidang olahraga khususnya bola kaki U-16 ini. Jadi kalian harus kompak dan jangan bertengkar, kemudian jalin komunikasi dan koordinasi yang baik," pesannya. 

Wabup juga meminta agar pelatih dan atlet harus selalu menjaga kesehatan, mengingat di masa pandemi ini wajib mengedepankan protokol Covid-19. 

"Ikuti pelatih jangan melawan, karena mereka tidak akan jadi pelatih kalau tidak lebih hebat dari kalian. Kemudian jaga prokes, yakni dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya," ingatnya.

Wabup mengingatkan tidak hanya saat pertandingan, para atlet juga diminta menjaga etika maupun sopan santun saat berada di tempat orang, menurutnya jangan seperti jadi rusa masuk kampung. 

"Kalau dikasi makan jangan pula sampai berebut ambil nasinya, jaga sopan santun. Jadi harus antri, tunjukkan bahwa Meranti bisa disiplin. Kemudian gunakan waktu istirahat jangan berkeliaran malam. Berusahalah semaksimal mungkin dan jangan lupa berdoa dan sholatnya," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kepulauan Meranti, Hendrizal alias Bocang mengungkapkan bahwa atlet yang telah dipersiapkan sedemikian rupa dibawah naungan PSSI Kepulauan Meranti untuk bisa membawa gelar juara nantinya.

Bocang juga menyampaikan harapannya kepada para atlet agar dapat bertanding dengan baik untuk mengharumkan nama Kabupaten Kepualuan Meranti di tingkat provinsi maupun nasional nantinya.

"Kita berharap atlet-atlet ini dapat meraih prestasi yang baik dan mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya," harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Askab PSSI) Kepulauan Meranti, Suharto juga berharap kepada atlet untuk meraih kemenangan dalam pertandingan agar dapat memberi yang terbaik untuk kabupaten bungsu di Riau itu. 

"Jaga sportivitas, main dengan maksimal sehingga bisa meraih kemenangan dan beri yang terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Meranti," pesan Suharto. 

Untuk diketahui, adapun 16 atlet U-16 Kejurda Pelajar Piala Gubernur Riau Tahun 2021 yang diberangkatkan tersebut yakni, Aria Firmansyah (Tebingtinggi), Saparudin (Merbau), 
Abdul Mustaqim (Rangsang Barat), Junaidi (Tasik Putripuyu), Moh. Kamarul (Rangsang), Rezki Wirdiansyah (Rangsang Barat), Bagus Pribadi (Rangsang), Darma Putra HS (Tebingtinggi), M. Dhuafhari Risaldi (Rangsang), M. Ikbal Rasyidi (Tasik Putripuyu), Awlia Ikhsan (Rangsang), Gheferi Adha Fadila (Rangsang) dan Febriando (Tasik Putripuyu). Niko Herdiansyah, Rangsang M Yusuf, Tebingtinggi Alvin Pernando, Rangsang Pesisir. 

Kemudian, untuk official diantaranya, Ketua Askab PSSI, Suharto, Manager, Syaiful Bakhri, Pelatih Kepala, Tommy Pasarela, Asisten Pelatih, M Qover dan Arif Budi Darmawan, Pengurus Askab PSSI, Sutarni dan Firdaus serta Bagian Perlengkapan, Adji Mas Ramadhanu.