Peristiwa

Lahir Tanpa Anus, Bayi Kembar asal Meranti Dirujuk ke Pekanbaru

H Hatta, Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti ikut mengantar keluarga bayi kembar ke pelabuhan sesaat sebelum berangkat menuju Pekanbaru.

MERANTI, RIAULINK.COM - Pihak RSUD Kepulauan Meranti merujuk dua bayi kembar yang lahir melalui operasi cesar ke Pekanbaru. Pasalnya, kedua bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir tanpa anus.

Bayi kembar ini selamat dilahirkan di RSUD Kepulauan Meranti, Rabu (22/9/2021) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya merupakan anak dari pasangan Syaiful Arif (32) dan Ulil Hikmah (24), warga Kecamatan Rangsang.

Atas kelahiran buah hati kembar, pasangan suami istri (pasutri) asal pulau terluar Indonesia ini merasa cukup senang. Namun, mereka juga harus berbesar hati menerima keadaan anak yang ternyata tidak memiliki anus.

Informasi ini juga dibenarkan H Hatta, Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Dapil Meranti II (Rangsang dan Tebingtinggi Timur). Kata Hatta, dia ikut membantu keluarga Syaiful dalam hal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan. Mulai dari persiapan kelahiran hingga keberangkatan menuju RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru.

"Betul informasi ada bayi kembar yang lahir tanpa anus itu. Warga Rangsang dan sekarang sudah dirujuk untuk menjalani operasi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," kata Hatta, Jumat (24/9/2021).

Politikus Golkar ini mengaku sangat faham betul perasaan pasutri ketika dikaruniai anak. Namun, untuk kejadian ini, Hatta berharap pihak keluarga bisa lebih sabar menerima ujian dari Allah SWT. Sebab, semua ini memang ketentuan dari Sang Pencipta.

"Kita ikut bahagia ada warga kita dikaruniai anak kembar, laki-laki keduanya. Kita juga sampaikan ke pihak keluarga agar bersabar menghadapi ujian ini," ujarnya.

"Saya pribadi mendoakan agar operasi bayi kembar asal Rangsang itu bisa berjalan baik sebagaimana harapan bersama. Sehingga keluarga kecil ini secepatnya bisa berkumpul di kampung halaman," harapnya.

Bayi kembar asal Rangsang yang lahir tanpa anus ini dibawa ke Tanjung Buton Siak menggunakan Speedboat Ambulance Laut, Kamis (23/9/2021). Dari Tanjung Buton, langsung dibawa menggunakan Ambulace menuju RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.