Metropolis

Paisal Tinjau Pembangunan Gedung Operasi RSUD Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Wali Kota Dumai, Paisal meninjau pembangunan ruang operasi RSUD Kota Dumai atau gedung OK, Kamis (23/9/2021).

Didampingi Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi, Paisal menjelaskan pembangunan gedung OK RSUD Dumai dibiayai oleh Pemerintah Pusat melalui dana APBN sebesar Rp19 miliar.

Proyek ini baru mulai dikerjakan pada Agustus 2021 lalu dengan progres pencapaian kerja sampai 22 September 2021 sudah mencapai 10,14 persen.

"Dalam kontrak kerja, penyelesaian pembangunan harus selesai pada Desember 2021. Alhamdulillah setelah kita tinjau, proses kerjanya berjalan lancar, InsyaAllah akhir tahun pembangunannya selesai dan sesuai target,"sebut Paisal sumringah kepada wartawan.

Disamping itu, ia memaparkan, pada gedung OK RSUD Dumai dibangun dua lantai dengan memiliki 15 kamar operasi. "Jika pembangunannya selesai maka akan langsung kita gunakan sebagai ruang operasi,"sebutnya.

Senada disampaikan Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi, pembangunan OK nanti selain dibangun 15 ruang oeprasi juga akan dilengkapi peralatan yang canggih dan modern untuk menunjang pelaksanaan operasi demi meningkatkan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

"Sejauh ini pembangunnya berjalan lancar, saat ini tengah dilakukan pengecoran balik dan kolom atau progresnya 10,14 persen,"tutur dia menambahkan.

Setelah selesai pembangunannya, nantinya kegiatan operasi akan dipusatkan di gedung yang baru. "Sedangkan gedung yang lama akan kita robohkan mengingat kondisi bangunan yang lantainya sudah mulai turun,"tutupnya.