Sosial

Pemdes Pasir Emas Gelar Vaksinasi Hingga Penyaluran Sembako Bagi Warga Isoman

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka melaksanakan vaksinasi tahap I sebanyak 80 dosis bagi warganya.

Vaksinasi yang dilakukan pada hari ini, Kamis (23/9/2021) yang dipusatkan di aula Kantor Desa Pasir Emas bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Raya.

"Pada hari ini, kami melakukan vaksinasi tahap I sebanyak 80 dosis bagi warga. Petugas vaksinatornya berasal dari Puskesmas Sungai Raya," ungkap Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman.

Selain vaksinasi, Pemdes Pasir Emas juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah mereka.

Bagi menyerahkan bantuan sembako tersebut, pihak Pemdes Pasir Emas melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendatangi langsung ke rumah warga yang sedang Isoman.

"Diharapkan, bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban warga kami yang sedang menjalani Isoman di rumahnya," ujar Rahman.

Bantuan sembako tersebut merupakan bentuk dukungan kepada warga positif Covid-19 agar bisa kembali sembuh. Diharapkan, bantuan sembako ini dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, juga menghimbau kepada warga agar tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M Memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengurangi aktifitas tetap di rumah saja jika tidak ada aktivitas yang tidak terlalu penting.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kepada petugas vaksinator yang telah melakukan vaksinasi bagi warganya, sehingga kegiatan itu dapat berjalan dengan baik.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Pemdes Pasir Emas dalam kegiatan ini, terutama saat pemberian bantuan sembako bagi warga yang sedang menjalani Isoman," pungkasnya.