Ekonomi

H Andi Hamzah Apresiasi Program PT Sambu Group Guna Mensejahterakan Petani Kelapa

INHIL, RIAULINK.COM - PT. Sambu Group saat ini gencar melaksanakan jemput bola yakni melakakukan sosialisasi pancang kelapa ke desa-desa yang ad di kabupaten indragiri Hilir.

Program jemput bola ini digerakkan oleh PT Riau Sakti United Plantations ( PT. RSUP ), yang mana nantinya petani kelapa tidak perlu lagi mengantar kelapa ke Sambu Guntung atau Sambu Pulau Burung, cukup menjual di pancang dengan harga jual yang sama di Sambu.

Langkah atau Program yang di gerakkan PT. Sambu Group melalui PT. RSUP ini mendapat support dan Apresiasi dari 
anggota dewan dari komisi 2 DPRD Inhil yakni H Andi Hamzah yang juga selaku sekretaris fraksi PPP.

Andi Hamzah menilai langkah yang dilakukan PT. Sambu Group ini sudah tepat karena dengan menjual kelapa di pancang harganya sama dengan menjual ke Sambu langsung.

"Dengan begitu, ada efisiensi waktu yang diperoleh para petani kelapa karena tidak perlu jauh-jauh menjual hasil kelapa para petani, cukup menjual kepancang yang telah disediakan oleh PT. Sambu di Desa-desa," Kata Andi Hamzah, Rabu (22/09/2021).

Andi Hamzah juga menilai bahwa langkah/Program yang dilakukan PT. Sambu ini untuk meningkatkan kesejahteraan Para petani kelapa di Inhil.

"Yakni dengan memberikan harga jual kelapa yang sama antara di pancang dan di Sambu," Jelasnya.

Terakhir, Andi Hamzah menjelaskan bahwa bila Kebutuhan para petani kelapa sudah terpenuhi maka akan berdampak kepada Kesejahteraan para petani kelapa.

"Apabila para perani kelapa sudah sejahtera tentunya para petani dapat menyekolahkan anak-anak mereka sampai keperguruan tinggi yang mana nantinya akan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kita di Inhil," Jelasnya. (Jb)