Metropolis

392 Pelajar SMAN 1 Tebingtinggi Lakukan Perekaman e-KTP

MERANTI, RIAULINK.COM - Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebing Tinggi mengapresiasi program yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Meranti melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Meranti dalam layanan Perekeman E-KTP bagi Siswa dan siswinya.

Sebelumnya, pihak SMAN 1 Tebingtinggi juga melakukan Vaksinasi Massal Covid-19 di sekolah mereka yang bekerjasama dengan Koramil 02 Tebingtinggi, dengan Posal Selatpanjang.

"Program tersebut sangat membantu bagi pelajar yang sudah berhak memiliki data diri berupa E-KTP," ucap Poyadi selaku Kepala Sekolah di SMA N 1 Tebing Tinggi, melalui Media pada Rabu (22/09/2021) siang.

Dikatakannya, Dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 392 siswa dan siswi di SMA N 1 Tebing Tinggi yang akan melakukan perekaman E-KTP dengan ketentuan usia diatas 16 tahun keatas.

"Perekaman E-KTP itu untuk pelajar kelas 11 dan 12, tapi ada yang kelas 10 karena batas usia perekaman itu usia diatas 16 tahun," katanya.

Poyadi juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan perekaman E-KTP yang dilakukan pihak Disdukcapil Kepulauan Meranti bagi siswa dan siswi SMA N 1 Tebing Tinggi yang sudah berlangsung itu berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

"Kegiatan perekaman itu sudah berlangsung semalam, dan kegiatan itu ditargetkan akan berlangsung selama 3 hari. Alhamdulilah tidak ada kendala sama sekali," ungkapnya.

Beber Poyadi, bahwa siswa dan siswi usia 16 tahun yang sudah melakukan perekaman  belum bisa memiliki E-KTP hingga batas umurnya mencapai 17 tahun keatas.

"Ya kalau sudah 17 tahun usianya baru bisa memiliki E-KTP," ujar Poyadi

Dijelaskannya, siswa dan siswi nya sangat antusias menyambut kegiatan program perekaman E-KTP yang dilakukan pihak Disdukcapil Kepulauan Meranti. Karena diakui Poyadi program tersebut sangat berguna bagi siswa dan siswi yang baru (perdana,red) melakukan perekaman E-KTP.

"Siswa dan siswi kita sangat antusias menyambut kegiatan program perekaman E-KTP dari Disdukcapil, memang mantap antusiasnya. Karena program dengan istilah 'jemput bola' itu lebih mempermudah," jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Disdukcapil dalam melakukan perekaman E-KTP di SMA N 1 Tebing Tinggi tersebut, karena kegiatan semacam itu harus dilakukan agar mempermudah dalam sistem pelayanan terhadap masyarakat khususnya siswa dan siswi.

"Memang paling mantap itu. Karena Pemda Kepulauan Meranti sangat tanggap dalam memberi dukungan supaya mempermudah dalam pelayanan pengurusan data diri, salah satunya perekaman E-KTP ini," ungkap Poyadi sembari memberi apresiasi terhadap program tersebut.