Peristiwa

Kabel Traffic Light di Dumai Dicuri OTK, Eko Wardoyo Minta Masyarakat Jaga Aset Daerah

DUMAI, RIAULINK.COM - Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Eko Wardoyo,SH menyayangkan kabel Traffic Light lebih kurang sepanjang 60 Meter di Simpang Bundaran Kota Dumai di curi oleh Orang Tak Dikenal (0TK). 

Pencurian kabel itu baru diketahui setelah jajaran Dishub melakukan pengecekan dilapangan, Senin (20/9).

“Kita sudah cek. Dari hasil pengecekan dilapangan, kabel itu dicuri dengan cara digali lalu dipotong. Lebih kurang sepanjang 60 meter kabel traffic light dipersimpangan Bundaran tersebut diambil oleh oknum tak bertanggung jawab,” ungkap Eko Wardoyo, Selasa (21/9) diruang kerjanya. 

Jajaran Dishub sangat menyayangkan aksi pencurian kabel ini, karena hal itu dapat membahayakan keselamatan pengendara  yang melintas di persimpangan jalan. 

"Dan saat ini, pihak Dinas Perhubungan Kota Dumai tengah mengupayakan melakukan perbaikan terhadap lampu lalu lintas di persimpangan Bundaran agar secepatnya bisa berfungsi kembali.

“Saat ini kami sedang berusaha menghidupkan kembali lampu lalu lintas itu,” sebutnya.

Dengan kejadian itu, Plt. Kadishub menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai yang melintasi persimpangan Bundaran Dumai baik itu dari Jl. Soekarno Hatta, Jl. H.R. Soebrantas, Jl. Raya Bukit Datuk dan maupun dari arah Jl. Putri Tujuh agar berhati – hati.

“Dengan kejadian saya berharap kepada masyarakat agar bersama – sama menjaga aset daerah yang telah dibangun oleh Pemerintah,” jelas Eko.