Hukrim

BNN Dikabarkan Ungkap 100 Kg Sabu di Rohil

ROHIL, RIAULINK.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) dikabarkan melakukan pengungkapan narkotika di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. Tidak tanggung-tanggung, 100 kg sabu diamankan sebagai barang bukti.

Informasi beredar, pengungkapan dilakukan di Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko Kota, Bagansiapiapi, Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Selain sabu, seorang berinisial K juga diamankan saat pengungkapan dilakukan di sebuah rumah di Jalan Sentosa, Bagansiapiapi.

Kabid Pemberantasan BNNP Riau, Kombes Pol Berliando, ketika dikonfirmasi tidak menampik adanya pengungkapan narkoba itu. Namun ia tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena pengungkapan dilakukan oleh BNN Pusat. "Itu BNN Pusat," kata Berliando.

Berliando menyarankan agar pengungkapan itu dikonfirmasi ke Humas BNN. "Untuk informasi lebih lanjut, ke Humas BNN Pusat ya," kata Berliando.

Sementara, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo Hartono, mengaku belum mendapat informasi tersebut. "Saya mendapat informasi tapi datanya belum ada," ujar Pudjo.

Menurut Pudjo, memang ada penangkapan tapi dirinya tidak mengetahui lokasi pengungkapan, begitu juga jumlah barang bukti yang sita. "Orang masih pengembangan, belum sampai ke saya," tutur Pudjo.***