Hukrim

Polres Dumai Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021

DUMAI, RIAULINK.COM - Polres Dumai resmi menggelar operasi patuh Lancang Kuning tahun 2021, Senin (20/9/2021) yang nanti akan berakhir pada 3 Oktober 2021.

Dibuka langsung oleh Wakapolres Dumai, Kompol Sanny Handityo sekaligus memimpin apel gelar pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021 di Mako Polres Dumai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Dumai Timur.

Pelaksanaannya sama dengan tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, selain menindak pelanggar lalu lintas bagi pengendara di lapangan yang kasat mata sekaligus penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Digelar selama 14 hari dengan melibatkan unsur TNI, Dishub dan instansi terkait.

"Kita berharap melalui Ops Patuh ini hasilnya penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan juga laka lantas bisa menurun," jelasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria mengungkapkan, selama Ops Patuh Lancang Kuning ini, pihaknya juga akan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19.

"Ada ratusan paket sembako yang sudah kita siapkan, dan akan kita bagikan selama operasi patuh," imbuhnya.

AKP Akira mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama berkendara, dan yang terpenting, tetap terapkan protokol kesehatan.

"Semoga setelah pelaksanaan Operasi patuh ini, angka laka lantas akan menurun bersamaan dengan angka Covid-19," pungkasnya.