Olahraga

Lepas Kontingen Riau ke Papua, Gubri: Selamat Bertanding, Jadilah yang Terbaik

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melepas secara resmi keberangkatan kontingen Riau ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, berlangsung di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau, Senin (20/9/21).

Dalam kata sambutannya, Gubri mengucapkan selamat bertanding dan selamat berjuang kepada para atlet Riau ke Papua. Ia berharap kontingen Riau ini dapat mengukir prestasi dan mengharumkan negeri.

"Selamat berjuang teman semua, pastikan Riau menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara dan daerah yang kita cintai," ucapnya.

Orang nomor satu di Riau ini menyampaikan rasa bangganya kepada atlet yang telah berlatih dan sungguh-sungguh dengan satu tujuan untuk mempersembahkan prestasi terbaik untuk Provinsi Riau.

Menurut Gubri, kesungguhan para kontingen Riau ini untuk berlatih dibuktikannya setelah ia mengunjungi di berbagai daerah tempat pelatihan atlet berlatih dengan sehat dan semangat yang tinggi untuk menang. 

"Kami titipkan nama besar Provinsi Riau kepada atlet semua, semoga Allah memberikan bimbingan dan kekuatan, InsyaAllah di tangan kalianlah bisa membawa nama Riau menjadi lebih gemilang terbilang," ucapnya.

Ia berharap hasil PON tahun ini, kiranya tidak jauh berbeda dari hasil yang diperoleh waktu di Jawa Barat, dengan target yang dicapai minimal 10 besar.

Meskipun di masa pandemi COVID-19, Menurut Syamsuar, dengan kerja keras, dan berjuang yang lebih kuat maka Provinsi Riau bisa meraih prestasi luar biasa dalam PON ke XX Tahun 2021 di Papua mendatang.

"Kami resmikan keberangkatan kontingen Riau untuk mengikuti PON ke 20 ke Papua 2021 semoga selamat dalam perjalanan menuju Papua dan selamat perjalan kembali ke Riau," tutupnya.

Turut hadir dalam pelepasan kontingen Riau ke Papua, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution beserta istri, Ketua PKK Riau, Misnarni Syamsuar, Forkopimda Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Boby Rachmat, Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf.