Sosial

Nazaruddin Pimpin PerMasKab Meranti Pekanbaru

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sesuai hasil rapat Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Pekanbaru (PerMasKab), Nazarudin alias Ipan dipercaya memimpin organinasi ini untuk masa bhakti 2021-2026.

Hasil formatur susunan pengurus PerMasKab hingga ditetapkan pengurus defenitif disampaikan langsung tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar, Sabtu (18/09/2021), di Aula Masjid Al Falah, Jalan Sumatera, Pekanbaru.

"Untuk kepentingan masyarakat kita harus bersatu, harus kompak, jangan berkecai-berai," kata Wan Abu Bakar yang sebelumnya memimpin 
PerMasKab Meranti priode sebelumnya.

Tokoh masyarakat Meranti yang berkibar di pusat, Tarmizi Tohor dalam elu-eluannya juga mengatakan tentang kekompakan sebagai kunci kemajuan organisasi. 

"Ada masalah sekecil apapun itu, harus cepat kita sikapi. Duduk semeja, kita berembuk menyelesaikannya. Jangan tunggu masalah itu menjadi besar. Semua ini kuncinya kekompakan," ucap Diruktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI itu.

Ketua PerMasKab Meranti Pekanbaru Nazaruddin dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk 
saling ingat mengingatkan bila terjadi kesalah pahaman atau berbeda pendapat. Karena dengan saling koreksi, InsyAllah segala sesuatunya akan bisa diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan. 

"Kami punya motto dalam kepengurusan ini mengumpulkan yang terserak," ungkap Nazaruddin.

Sebagai pemimpin organisasi sosial kemasyarakatan ini, Nazaruddin sudah menyiapkan beberapa program yang sedang dia rancang bersama-sama. Di antara program dalam waktu singkat itu adalah.

"Melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan bupati Kepulauan Meranti selaku pemangku wilayah tempat asal usul kita serta para sesepuh dan tokoh masyarakat," ucap Nazaruddin.

Selain itu, sambung Nazaruddin, melakukan konsolidasi organisasi dan pembangunan data base warga asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang bermastautin di Kota Pekanbaru.

Program berikutnya, melanjutkan pelaksanaan program sosial dan keagamaan yang telah ada dengan tetap memperhatikan situasi pandemik yang masih berlaku.

Program lain yang akan dibahas dengan jajaran pengurus sesuai bidangnya, terutama mengenai bagaimana organisasi ini jelas payung hukumnya (legal standing).

"Kami percaya jajaran pengurus yang telah ditunjuk dapat bergandengan bahu untuk merealisasikan program kita bersama ini.
Terimakasi atas semua kepercayaan ini.  Mudah-mudahan dengan ridho Allah dan kerja keras kita semua, Permaskab Meranti akan lebih maju lagi kedepannya," ucap Nazaruddin. (Rilis/Aldo).