Sosial

Pertamina Serahkan 4 Ton Beras ke Masyarakat Dumai

Keterangan foto : Perwakilan dari Pertamina Dumai menyerahkan bantuan beras 2 ton ke Polres Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Dumai yang masih terbelit masalah ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Pertamina melalui Sub Holding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Dumai kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 4 ton.

Sebanyak 4 ton beras itu penyalurannya dibagi dua, di antaranya 2 ton beras diserahkan melalui kerjasama Pertamina dengan Polres Dumai, sedangkan 2 ton lagi diserahkan melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kota Dumai.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai kepada Kepala Satuan Samapta Polres Kota Dumai, AKP Nurman, di Mako Polres Dumai, dan Kapten Laut (S) Sonni Peristiwanto, Kepala Akun Lanal Dumai di Mako Lanal Dumai.

Imam menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat terutama bagi mereka yang tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Bantuan beras ini dimaksudkan agar masyarakat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka sehari-hari,”kata Imam, Jumat (17/9/2021)

AKP Nurman mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat ini. 

“Bantuan berupa beras ini akan langsung kami sampaikan ke masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Senada juga disampaikan oleh Sonni atas respons cepat yang ditunjukkan menanggapi kerja sama pemberian bantuan ini.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang sekarang sedang kesulitan,” ungkap Sonni.

Sebelumnya, Pertamina juga bekerja sama dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kota Dumai dalam pemberian bantuan beras sebanyak 2 ton.

Pertamina juga turut aktif mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Dumai dengan pemberian bantuan seperti starter pack Covid-19 maupun sarana lain dengan total bantuan mencapai Rp1 miliar sejak awal tahun 2020 lalu.