Sosial

30 Regulator dan Tabung Oksigen Diserahkan Kadin ke RSUD Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka mempercepat pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Dumai menyerahkan 30 tabung oksigen beserta regulator kepada Pemko Dumai.

Alat regulator sendiri berfungsi untuk mengatur tekanan oksigen yang keluar dari tangki agar aman digunakan oleh Anda yang memiliki masalah pernapasan.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini kepada Direktur RSUD Kota Dumai drg Ridhonaldi didampingi Wali Kota Dumai Paisal di halaman RSUD Kota Dumai baru-baru ini.

Zulfan mengatakan bantuan ini selain bentuk kepedulian Kadin terhadap pemerintah dalam menangani Covid-19, juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kadin ke 53 yang jatuh setiap tanggal 24 September.

Tak hanya penyerahan tabung dan regulator oksigen saja, sebelumnya Kadin juga menggelar pelatihan produksi kain majun, pasar murah dan pelatihan ekspor,"jelas dia.

Lalu pihaknya juga melaksanakan  vaksinasi massal selama tiga hari bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Dumai.

"Program ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencapai target herd immunity atau peningkatan kekebalan masyarakat,"ungkap dia.

Percepatan penanganan Covid-19 ini perlu gotong royong dari semua pihak, pasalnya saat ini pemulihan kesehatan menjadi faktor yang paling penting agar roda perekonomian bisa kembali pulih.

"Kinerja dunia usaha turut ditentukan aspek kesehatan. Oleh karenanya, kami berpartisipasi aktif dalam penanganan pandemi ini. Selain percepatan vaksinasi, kami juga menggalang bantuan untuk pengadaan oksigen, bantuan obat-obatan dan donasi,”ujar dia.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Dumai menyambut baik program Kadin yang turut berpartisipasi dalam menekan angka Covid-19 di Dumai. 

Dikatakan dia, bantuan ini merupakan bentuk kerjasama Pemko Dumai dan Kadin, dia berharap Kadin juga bisa menjadi energi positif untuk menjadikan Dumai sebagai kota idaman.

"Mari kita beriringan tangan baik dari organisasi yang ada di Kota Dumai dan masyarakat sehingga yang kita harapkan menjadi kota idaman dapat terwujud,"sebutnya.

Senada disampaikan Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi. Ke 30 tabung dan regulator oksigen ini berfungsi sebagai stok RSUD dalam menangani Covid-19, sehingga penggunaannya dapat dimaksimalkan.

"Bantuan ini merupakan nafas baru bagi RSUD dan masyarakat tak perlu khawatir jika kami akan kekurangan oksigen dalam penanganan Covid-19. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Kadin yang ikut membantu kami termasuk Wali Kota Dumai yang selalu mendukung RSUD dalam segala hal sehingga tingkat pelayanan RSUD mengoptimalkan dalam segi pelayanan kepada masyarakat,"pungkasnya.