Sosial

Dirgahayu TNI-AL ke-76, Puluhan Paket Bansos Disalurkan untuk Nelayan

MERANTI, RIAULINK.COM - Dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Lanal Dumai dalam hal ini TNI_Al (Posal Selatpanjang, red) menyalurkan puluhan paket sembako kepada nelayan. 

Penyerahan bantuan secara simbolis sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Al itu dilaksanakan di perairan Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, kapal Posal dibantu Polairud, dan KSO stanbye di sekitaran keramba apung binaan Posal Selatpanjang, kemudian para nelayan yang datang menggunakan kapal pompong. 

Mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra didampingi anggotanya, hadir juga dari Pemda Kepulauan Meranti yang diwakili Kepala Disparpora, Rizki Hidayat, Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang, Capt M Ridha R, Manager Kawasan Cabang Pelindo I Selatpanjang, Indra Andriansah, Bea Cukai, Safik G dan Polairud Polres Meranti.

Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra, mengungkapkan bahwa bantuan sembako yang disalurkan kepada nelayan di sekitaran wilayah perairan Kepulauan Meranti sebanyak 50 paket. 

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada nelayan di sekitaran wilayah perairan Kepulauan Meranti. Setidaknya bisa membantu perekonomian terutama masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Jerry Hendra. 

Untuk itu, Jerry berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan kedepan perekonomian masyarakat juga akan semakin membaik. 

"Mudah-mudahan di Kabupaten Kepulauan Meranti perekonomian akan lebih bagus kedepannya. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Mitra kami dari Pemda Meranti, KSOP, Pelindo, Bea Cukai Selatpanjang serta Polres Meranti (Polairud) semoga kedepannya hubungan yang harmonis ini tetap terjaga selama nya,"harapnya.